Kamis 11 Juli 2019, 18:55 WIB

Citilink Sudah Terapkan Penyesuaian Harga Tiket

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Citilink Sudah Terapkan Penyesuaian Harga Tiket

ANTARA
Maskapai penerbangan Citilink

 

MASKAPAI berbiaya hemat (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia langsung mengimplementasikan kebijakan pemerintah terkait penyesuaian harga tiket pesawat sebesar 50% dari Tarif Batas Atas (TBA) yang diberlakukan mulai Kamis (11/7).

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan penyesuaian harga tiket sejalan dengan komitmen perseroan yang ingin menyediakan penerbangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Penurunan harga tiket pesawat sebesar 50% dari TBA diberlakukan untuk rute-rute tertentu dengan jadwal penerbangan setiap Selasa, Kamis dan Sabtu mulai pukul 10.00-14.00 waktu setempat.

"Kami mengalokasikan 3.348 kursi dengan 62 penerbangan yang akan mengalami penyesuaian harga setiap harinya," ujar Juliandra melalui keterangan resmi, Kamis (11/7).

Baca juga: Lion Air dan Citilink Siap Patuhi Ketentuan Tarif Murah

Adapun, rute-rute yang mengalami penyesuaian harga tiket di antaranya adalah rute Jakarta-Medan (pergi pulang/PP), Jakarta-Yogyakarta (PP), Makassar-Surabaya (PP), Jakarta-Denpasar (PP), Balikpapan-Denpasar (PP) Surabaya-Banjarmasin (PP), Jakarta-Solo (PP), Jakarta-Malang (PP), Batam-Pekanbaru (PP), Jakarta-Pangkal Pinang (PP), Jakarta-Bengkulu, Kertajati-Pekanbaru, Medan-Yogyakarta dan berbagai rute lainnya.

Untuk rute Jakarta-Yogyakarta dengan waktu penerbangan pukul 12.45 WIB pada Sabtu (13/7) tercatat harga tiket dijual Rp472.050 per kursi, jauh di bawah harga tiket untuk waktu penerbangan di luar pukul 10.00-14.00 WIB yang memiliki harga termurah Rp851.400 per kursi.

Juliandra menambahkan pihaknya akan terus melakukan review atas harga tiket pesawat dan berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama mencari solusi terbaik dalam rangka penyediaan angkutan udara yang terjangkau bagi masyarakat.

“Walaupun ada penyesuaian harga tiket, kami tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik sebagai premium LCC kepada seluruh pelanggan," tandas Juliandra.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More