Kamis 11 Juli 2019, 18:30 WIB

Tabrakan Kereta di Pakistan, 9 Orang Tewas

Tesa Oktiana Surbakti | Internasional
Tabrakan Kereta di Pakistan, 9 Orang Tewas

STR / AFP
Tabrakan Kereta di Pakistan

 

SEDIKITNYA 9 orang tewas dan lebih dari 60 orang terluka dalam peristiwa tabrakan kereta di Pakistan, Kamis (11/7) pagi. Rangkaian kereta penumpang dari arah Kota Lahore, menabrak kereta barang yang berhenti di persimpangan. Insiden terjadi di wilayah Distrik Rahim yar Khan, Provinsi Punjab.

"Kami menemukan 9 orang sudah tidak bernyawa dalam peristiwa tabrakan," ujar perwira kepolisian setempat, Omar Salamat, kepada saluran televisi Geo News.

Baca juga: Panjat Gerbang Istana Buckingham, Seorang Pria Ditahan

Lebih lanjut, Salamat menjelaskan, korban luka mencapai 66 orang. Seluruh korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat. "Saat ini, kondisi 3-4 penumpang sangat kritis," imbuhnya.

Kecelakaan kereta api sering terjadi di Pakistan. Apalagi, layanan moda transportasi darat tersebut mengalami penurunan dalam beberapa puluh tahun terakhir. Minimnya investasi, kesalahan manajemen hingga kasus korupsi, menjadi penyebab buruknya sistem perkeretapian.

Siaran televisi dari lokasi kejadian, menunjukkan mesin dan gerbong kereta dalam keadaan rusak parah. Petugas darurat dan penduduk setempat berusaha menggunakan alat pemotong logam dan alat berat untuk menderek.

Menteri Perkeretapian Pakistan, Sheikh Rasheed Ahmed, penyelidikan telah dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Pada Juni lalu, 3 orang dinyatakan tewas dalam kasus tabrakan dua kereta di Provinsi Sindh Selatan. (AFP/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More