Kamis 11 Juli 2019, 16:57 WIB

Band Langit Senja Rilis Video Musik 'Mimpi dan Matahari’

Eni Kartinah | Humaniora
Band Langit Senja Rilis Video Musik

MI/Eni Kartinah
Aksi band Langit Senja saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (11/7).

 

MENGGARAP proyek musik berupa rekaman lagu hingga produksi video musik sudah menjadi impian bagi setiap musisi, terlebih lagi bila didampingi langsung oleh figur profesional ternama selama menjalani prosesnya.

Impian itu kini telah diraih band Langit Senja, pemenang utama Pucuk Cool Jam 2019 kategori band. Band yang berasal dari SMA Dr Soetomo Surabaya tersebut  semakin mantap untuk meramaikan industri musik Indonesia dengan meluncurkan video musik ‘Mimpi dan Matahari’ bertempat di Hard Rock Café Jakarta, Kamis (11/7).

Peluncuran video musk berjudul ‘Mimpi dan Matahari’ yang lagunya diciptakan Iga Massardi, musisi nasional yang dikenal sebagai vokalis sekaligus gitaris dari band Barasuara dan video klip disutradari Aji Yudistira, merupakan hadiah bagi pemenang utama kategori band ajang Pucuk Cool Jam 2019.

Proyek musik tersebut adalah wujud apresiasi Teh Pucuk Harum bagi band Langit Senja untuk memberikan pengalaman bergengsi di industri musik berupa rekaman di studio musik dan pembuatan video musik dengan figur profesional dibidangnya. Proses rekaman dan produksi pun berlangsung di studio musik profesional milik SAE Indonesia sebagai education partner Pucuk Cool Jam sejak 2017.

Yustina Amelia selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum mengungkapkan apresiasinya terhadap band Langit Senja yang telah memberikan performa musikalitas terbaiknya selama menjalani proses rekaman hingga syuting video musik tersebut.

Selain itu, ia pun menjelaskan bahwa Teh Pucuk Harum kembali memberikan proyek musik ini sebagai reward karena ingin memberikan sebuah pengalaman yang berpengaruh terhadap perjalanan bermusik.

"Kami memberikan kesempatan bagi band Langit Senja untuk menuangkan seluruh kemampuan musikalitas yang dimiliki ke dalam music video ini dimana proses pembuatannya didampingi oleh tim profesional di bidangnya,” ungkap Yustina.

 Faktanya keterlibatan band Langit Senja dalam proyek pembuatan video musik ’Mimpi dan Matahari’ menjadi sebuah pengalaman sekaligus pembelajaran baru bagi band yang digawangi oleh Rageena Hamidoyo (vokalis), M. Al-Hakim T.F (gitaris), Christian Aryo Junianto (drumer), Enrico Evander Meliano (basis), dan Michael Aaron Christopher (pemain keyboard).

Yang menarik, band yang mempunyai aliran musik pop-alternative ini meskipun baru pertama kali menjuarai ajang kompetisi band di Pucuk Cool Jam 2019 namun sudah memiliki karya single-nya sendiri dengan judul ’Ceritaku’ (2018) dan ’Ingin’ (2019).

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari Pucuk Cool Jam, sebuah kompetisi yang tidak hanya memberikan pengalaman berharga tapi juga pembelajaran sekaligus tantangan baru untuk bisa memperdalam skill musikalitas kami sebagai musisi”, kata Rico sang basis. (OL-09)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More