Kamis 11 Juli 2019, 14:45 WIB

Divock Origi Perpanjang Masa Bakti di Anfield

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Divock Origi Perpanjang Masa Bakti di Anfield

AFP
Striker Liverpool asal Belgia Divock Origi (depan) tengah berlatih dengan rekan-rekannya di Melwood, Liverpool.

 

STRIKER asal Belgia Divock Origi dipastikan akan tetap merumput di Stadiun Anfield, musim depan. Hal itu setelah ia menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Liverpool.

Sebelumnya, Origi sempat memiliki rencana untuk pergi. Namun ia mengurungkan niat setelah mengakhiri musim lalu dengan baik di Anfield.

Dilansir dari BBCSport, Kamis (11/7), Origi menyetujui tetap tinggal di Anfield setelah didatangkan dari Lille pada 2014 dengan kontrak lima tahun. Setelah itu ia hanya menghabiskan dua musim kemudian cedera dan akhirnya dipinjamkan ke Wolfsburg.

Origi harus menunggu hingga Desember 2018 untuk tampil pertama kali di Liga Inggris itu pun dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan di derby Merseyside. Kemudian mencetak dua gol melawan Barcelona di semifinal Liga Champions sebelum memastikan kemenangan 2-0 atas Tottenham di final.

"Perasaan itu selalu aku ingin tetap. Ada sesuatu yang istimewa terjadi di sini," kata Origi.

The Reds membayar £ 10 juta untuk mengontrak Origi setelah dia tampil mengesankan di Piala Dunia 2014 dan dia tetap dipinjamkan ke Lille untuk 2014-15. Menurut Manajer Liverpool Jurgen Klopp Origi sempat putus asa karena tidak mendapatkan peran di bawah arahannya.

"Ini adalah kisah yang hanya bisa ditulis oleh sepakbola. Itu tidak benar-benar berhasil di Wolfsburg dan kembali, dia berpikir untuk pergi. Tapi dia tumbuh dan tumbuh dan tumbuh, dalam sesi latihan Anda bisa melihatnya, dan dia mencetak gol-gol yang luar biasa penting. Sekarang dia adalah pemain yang luar biasa ini lagi jadi itu bagus untuk memilikinya," pungkasnya. (AFP/Cah/A-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More