Kamis 11 Juli 2019, 13:46 WIB

Jakarta akan Miliki Ruang Terbuka Hijau Baru

Rifaldi Putra Irianto | Megapolitan
Jakarta akan Miliki Ruang Terbuka Hijau Baru

ANTARA
Sejumlah warga beraktivitas di Taman Gunung Balong Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Jakarta Selatan.

 

JUMLAH Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakarta akan kembali bertambah. Pasalnya RTH di kawasan dukuh atas yang kini tengah dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memasuki tahap persiapan akhir sebelum resmi dibuka publik.

"Taman Dukuh Atas ini adalah bagian dari penataan koridor Sudirman-Thamrin, saat ini telah memasuki tahap persiapan akhir sebelum resmi dibuka publik, " dikutip dari akun Instagram resmi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, @aniesbaswedan, Rabu, (10/7).

RTH yang berada persis di sisi timur trotoar Sudirman - Dukuh Atas tersebut merupakan upaya Pemprov DKI mengubah ruang jalan untuk kendaraan bermotor menjadi ruang untuk pejalan kaki.

"Sama seperti penataan terowongan Kendal, Pemprov DKI mengubah ruang yang tadinya jalan untuk kendaraan bermotor, menjadi ruang untuk pejalan kaki, pedestrian, " tulis Anies.

Menurut Anies, taman yang terletak di area pertemuan banyak moda transportasi seperti Kereta Rel Listrik (KRL), Moda Raya Terpadu (MRT), Transjakarta, hingga Kereta Bandara tersebut, juga akan menjadi tempat bagi warga untuk bertemu saat beralih angkutan umum.

"Ruang di Dukuh Atas ini terbuka untuk semua, sambil berpindah moda transportasi, warga bisa berinteraksi disini, " pungkasnya.

Dikatakanya, RTH tersebut nantinya akan di tunjang berbagai fasilitas diantaranya sarana olahraga skate board, spot ekspresi seni budaya, spot edukaai utilitas kota, dan anjingan pandang. Anies pun berharap ruang tersebut dapat menjadi wahana tautan kekeluarga antar warga.

"Semoga dapat menjadi wahana tautan kekeluargaan antar warga Jakarta, "harapnya. (Rif/A-6)

Baca Juga

Dok. Bogorienze Resort

Bogorienze Resort Kembangkan Pasar Burung Terbesar di Kota Bogor

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 19:54 WIB
“Kami menyediakan 300 kios dan 100 ruko siap huni, dan bulan lalu telah resmi dibuka oleh Menteri Koperasi dan UMKM Bapak Teten...
MI/Andri Widiyanto

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Jakarta Capai 63,5%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 19:27 WIB
Total pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh tercatat 16.927 orang. Jumlah kasus covid-19 di Jakarta mencapai 26.664 orang,...
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Polda Metro: Ada Poin Penting yang Disampaikan Anji

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 19:20 WIB
Yusri mengatakan Anji diperiksa hampir 10 jam dan disodorkan 45 pertanyaan atas kasus...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya