Kamis 11 Juli 2019, 13:19 WIB

Ratna Sarumpaet Tampak Santai Hadapi Vonis

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Ratna Sarumpaet Tampak Santai Hadapi Vonis

Antara/Sigid Kurniawan
Terdakwa Ratna Sarumpaet melambaikan tangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (11/7).

 

Terdakwa kasus berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet terlihat lebih santai saat menghadapi sidang vonis yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Sejak kedatangannya dirinya terlihat selalu tersenyum kepada awak media. Bahkan, saat hakim membaca fakta-fakta persidangan dirinya selalu tersenyum.

Sidangnya diskors selama satu jam oleh majelis hakim untuk istirahat terlebih dahulu. Sidang kembali dilanjutkan pada pukul 13.10 WIB. Saat skors persidangan kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin optimistis dengan fakta-fakta persidangan yang dibacakan oleh Majelis hakim.

"Kalau kami (kuasa hukum) melihat terhadap putusan majelis nantinya kami sangat optimistis artinya keliru kalau kita menilai bahwa demonstrasi itu adalah keonaran. Kemudian orasi keonaran," kata Insank saat jeda sidang di PN Jakarta Selatan, Kamis (11/7).

Insank juga menilai silang pendapat merupakan hal yang biasa karena sering terjadi di media sosial (medsos) di kehidupan sehari-hari.

"Yang lebih keliru lagi kalau kita menganggap silang pendapat yang hanya sepanjang pendapat di medsos bahwa itu keonaran," ujar Insank Nasruddin.

Insank mengaku dirinya lebih memilih mengikuti dan mendengarkan putusan hakim terlebih dahulu daripada memikirkan langkah selanjutnya.

"Kita selesaikan dulu isi putusan hakim. karena masih sangat prematur kalo kita sampaikan sekarang kita belum tahu apa putusannya. di vonis bersalah atau tidak bersalah tapi kami sampai saat ini masih optinis bahwa Ratna Sarumpaet lepas dari tuntutan itu," tutupnya. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More