Jajaran Wajah Baru di GIIAS 2019

Penulis: Haufan Hasyim Salengke Pada: Kamis, 11 Jul 2019, 09:00 WIB Otomotif
 Jajaran Wajah Baru di GIIAS 2019

ANTARA/DHEMAS REVIYANTO
Mitsubishi Outlander PHEV.

 Seven Event selaku penyelenggara GIIAS 2019 mencatat terdapat 20 mobil baru yang siap mejeng.

PAMERAN otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 di ICE, BSD City, Tangerang, 18-28 Juli, diharapkan menggairahkan penjualan mobil nasional yang lesu sepanjang semester I 2019. Selain itu, sejumlah agen pemegang merek (APM) dijadwalkan meluncurkan produk baru mereka meski belum mau mengungkapkannya secara gamblang dan mendetail.

Seven Event selaku penyelenggara GIIAS 2019 mencatat terdapat 20 mobil baru yang siap mejeng. Bahkan, ada juga produk yang akan melakoni debut perdana di dunia pada ajang tersebut. Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka ajang itu secara langsung.

"Biasanya mendekati penyelenggaraan ada tambahan. Itu untuk mobil. Nanti sepeda motor akan ada juga," ujar Presiden Direktur Seven Event, Romi, di Jakarta, pekan lalu.

Perwakilan PT Toyota Astra Motor mengatakan saat konferensi GIIAS, mereka akan meluncurkan tiga produk baru yang disebut sebagai new legendary car. Disebutkan juga tipe yang akan dibawa tergolong kendaraan hybrid atau elektrifikasi. Belum diketahui pasti ketiga produk baru tersebut. Dugaan sementara ialah Supra, Siente, dan Hiace.

PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menampilkan setidaknya 29 unit di pergelaran tersebut. Di antara jajaran mobil tersebut terdapat sejumlah produk baru.

Pihak PT Suzuki Indomobil Sales masih enggan menyebut produk baru yang pasti diluncurkan. Akan tetapi, berdasarkan rumor belakangan, perusahaan ini bakal meluncurkan Suzuki Jimny.

Selain itu, PT Eurokars Motor Indonesia (Mazda Indonesia) akan mengusung All New Mazda 3. PT Nissan Motor Indonesia, berdasarkan rumor yang beredar, bakal mendatangkan X-Trail terbaru.

Pabrikan asal Tiongkok, DFSK, dikabarkan meluncurkan varian terbaru dari Glory 580 dan memperkenalkan mobil listrik konsep. PT Isuzu Astra Motor Indonesia berencana memboyong Isuzu mu-X dan D-Max varian baru.

Lain lagi dengan PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) yang masih merahasiakan nama dan wajah mobil baru mereka. Lexus berjanji memperkenalkan dua produk baru

Dua SUV

Selain New Triton, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bakal memamerkan dua SUV jagoan baru pada pameran akbar otomotif di Indonesia itu. Dua model SUV Mitsubishi ini bernama Eclipse Cross dan Outlander PHEV.

Eclipse Cross diperkenalkan pertama kali secara global di Geneva Motor Show, Maret 2017, dan akan dipasarkan di Indonesia pada September 2019.

Nama Eclipse berasal dari model coupe khusus MMC yang dijual di AS mulai 1989.

Varian atap terbuka tersebut kian populer saat menjadi salah satu kendaraan hebat di film Fast and Furious. Cross berasal dari kependekan crossover.

"Eclipse Cross mengusung konsep built to impress dan dirancang untuk mereka yang dinamis dan progresif," ujar Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro di Jakarta, Selasa (9/7). Ciri khas desain Mitsubishi tak ketinggalan, yaitu dynamic shield yang juga tampak di wajah depan Xpander dan New Triton.

Bagian buritannya cukup menawan. Kaca belakang yang melandai diapit sepasang lampu kombinasi yang sedikit menjulang tersambung dengan mika berwarna merah sehingga membentuk sayap di ujung atas ekor belakang.

Tidak hanya itu, kendaraan yang bukan ditargetkan untuk orang kebanyakan tersebut juga dilengkapi pesona lain berupa power panoramic sunroof. Double sunroof dapat terbuka dan memberikan kabin berkesan menjadi lebih luas. Aura mewah dibenamkan ke dalam kabin melalui kehadiran pelapis jok kulit hitam.

Performa Eclipse Cross ditopang mesin 1.5 liter turbo berteknologi direct fuel injection, integrated exhaust manifold cylinder head, sodium-filled exhaust valve, dan MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system). Mesin ini juga dikombinasi transmisi CVT INVECS-III yang mendukung performa sekaligus efisien dalam mengonsumsi bahan bakar. (Cdx/S-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More