Rabu 10 Juli 2019, 22:16 WIB

Taylor Swift, Selebritas Berpenghasilan Terbesar Dunia 2019

Irana Shalindra | Weekend
Taylor Swift, Selebritas Berpenghasilan Terbesar Dunia 2019

AFP/Angela Weiss
Taylor Swift menempati peringkat 1 pada daftar 100 entertainer berpenghasilan terbesar 2019 oleh Forbes.

Penyanyi dan penulis lagu Taylor Swift, 29, dinobatkan Forbes sebagai selebritas dengan pendapatan terbesar per 2019 dalam daftar Celebrity 100. Pendapatan Swift dalam setahun terakhir diperkirakan mencapai US$185 juta, atau sekitar Rp2,6 triliun.

Sebagian besar pundi-pundi empunya hit anyar You Need to Calm Down itu berasal dari rangkaian turnya pada 2018 yang bertajuk Stadium. Tur tersebut secara resmi merupakan tur terlaris dalam sejarah AS dengan meraup US$266,1 juta.

Pada 2018 pula, penyanyi yang acap menyindir para mantannya di lagu-lagu yang ia tulis itu meninggalkan Big Machine Records (BMR). BMR ialah 'rumah musik' Swift mulai sebagai remaja. Ia kini bernaung di Republic Records milik Universal.

Sebagai bagian dari perjanjian itu, Universal diharuskan untuk membagikan hasil dari penjualan sahamnya di Spotify, yang senilai US$1 miliar, dengan para musisi.

Single pertama Swift sejak pindah, "ME!", memulai debutnya di No. 2 di Billboard Hot 100 dan meraih rekor 100 juta tampilan Vevo dalam 79 jam.

Pemilik 10 piala Grammy itu pun telah meningkatkan ketenarannya pada saat pemilihan umum di AS, dengan masuknya 65 ribu pendaftaran dalam tempo 24 jam setelah ia mendesak para penggemarnya untuk turut memberikan suara, pada November silam.

Setelah Swift, peringkat kedua pada daftar selebritas berpendapatan terbesar 2019 ala Forbes ditempati oleh Kylie Jenner, 21. Bungsu dari Kardashian-Jenner bersaudari itu juga miliuner termuda dunia, dengan aset yang ditaksir mencapai US$1 miliar. Tahun lalu, omzet bisnis kosmetika Jenner diestimasi mencapai US$170

Peringkat ketiga pada daftar Forbes ialah ipar Jenner dan seteru Swift, yaitu Kanye West. Sebagian besar pendapatan West berasal dari sepatu Yeezy, hasil kolaborasinya dengan Adidas, yang membayar West 15% dari setiap sepasang sepatu yang terjual.

Tidak diketahui pendapatan tahunan West, tapi Forbes menaksir kekayaan West kini senilai US$240 juta.

BACA JUGA: Wajah Merah Tunjukkan Status Sosial

Daftar Forbes ini tidak hanya berisikan para pegiat dunia hiburan. Buktinya, ada Lionel Messi pada nomor 4. Pesepakbola yang merumput bersama Barcelona tersebut dihitung-hitung memperoleh penghasilan sekitar US$127 juta pada setahun terakhir. Jumlah tersebut, selain dari kontraknya dengan Barcelona, juga didapat dari kontrak iklan Messi bersama Adidas.

Setelah Messi, berturut-turut ada Ed Sheeran, Christian Ronaldo, Neymar, The Eagles, Dr Phil McGraw, dan Canelo Alvarez. (M-2)

(Forbes/M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More