Kamis 11 Juli 2019, 04:25 WIB

Setan Merah bakal Pertahankan Pogba

(goal.com/Cah.R-1) | Sepak Bola
Setan Merah bakal Pertahankan Pogba

AFP
Gelandang Manchester United Prancis Paul Pogba

 

RUMOR akan dijualnya Paul Pogba oleh Manchester United terus mengemuka. Namun, pelatih ‘Setan Merah’, Ole Gunnar Solksjaer’ menegaskan tak akan melepas gelandang timnas Prancis tersebut.

Pogba disebut sudah tidak betah lagi di Old Trafford dan ingin hengkang musim panas ini. Juventus atau Real Madrid disebut menjadi klub yang ingin disinggahi Pogba musim depan. Bahkan, agen Pogba, Mino Raiola menyatakan kliennya itu tengah dalam proses kepindah-an dari Manchester United.

“Yang saya tahu belum ada satu pun tawaran. Kami adalah Manchester United dan kami tidak perlu menjual pemain,” jelas Solksjaer dalam jumpa pers tur pramusim United di WACA Stadium, Perth, Australia, Rabu (10/7).

“Paul (Pogba) tidak menjadi masalah. Dia bekerja keras dan merupakan sosok profesional sejati. Saya duduk di sini tidak untuk terus-terusan membahas Paul dan agennya. Dia masih punya kontrak beberapa tahun di sini dan dia adalah pemain yang fantastis,” tegas pelatih asal Norwegia tersebut.

Nama Romelu Lukaku disebut juga akan meningggalkan Old Trafford. Bahkan, petinggi Inter Milan disebut akan segera melakukan pembicaraan dengan Manchester United soal striker timnas Belgia itu. Disebutkan, Manchester United baru akan melepas Lukaku dengan harga 75 juta pound.  

Dari La Liga, Real Madrid secara resmi mendapatkan pemain Brasil, Eder Militao. Bek berusia 21 tahun tersebut didapatkan Los Blancos dari FC Porto, Portugal, dengan biaya 50 juta euro atau sekitar Rp800 miliar, dengan durasi kontrak selama enam tahun.

“Ini merupakan hari yang spesial. Saya telah mencapai titik tertinggi yang diraih. Madrid merupakan klub terbaik di dunia,” ujar Militao dalam acara perkenalan resminya sebagai pemain Real Madrid.

Militao merupakan rekrutan teranyar yang resmi didatangkan pelatih Zinedine Zidane setela Eden Hazard dan Luka Jovoc. Namun, kesepakatan penjualan Militao telah terjadi sejak Maret 2019.

Kedatangan Militao membuat persaingan di lini belakang Los Blancos makin ketat. Militao diyakini akan menjadi pilihan utama Zidane untuik menggeser pemain belakang Prancis Raphael Varane. Kesepakatan Madrid dan Porto soal penjualan Militao diyakini menjadi penyebab keinginan Varane untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. (goal.com/Cah.R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More