Anggaran Pelatnas SEA Games Terbatas

Penulis: mediaindonesia Pada: Kamis, 11 Jul 2019, 05:20 WIB Olahraga
 Anggaran Pelatnas SEA Games Terbatas

.MI/ANGGA YUNIAR
SEKRETARIS Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto

SEKRETARIS Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto menegaskan bahwa anggaran untuk SEA Games 2019 sangatlah terbatas. Dia mengatakan bahwa tidak ada pengurangan anggaran bagi setiap induk cabang olahraga (cabor) yang akan mengirimkan atletnya ke ajang dua tahunan itu.

"Dana yang tersedia saat ini memang terbatas, jadi saat Asian Games mereka (cabor) cukup menikmati. Sementara tahun ini cukup drop. Jika setiap cabor kami penuhi keinginannya, nanti (anggaran) hanya bisa untuk beberapa cabor saja, yang lain tidak dapet bagian," ungkapnya.

Gatot pun menyampaikan bahwa pembagian dana telah dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya, ialah membagi klaster sesuai dengan cabor yang menjadi prioritas.

Selain dari peluang mendapat medali, juga dilihat cabor mana yang akan terjun ke Olimpiade 2020. Untuk cabor yang berpotensi menyumbangkan emas di SEA Games jadi prioritas kedua. (Des/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More