Thomas masih Bisa Bersaing

Penulis: mediaindonesia Pada: Kamis, 11 Jul 2019, 05:00 WIB Olahraga
 Thomas masih Bisa Bersaing

(Photo by Marco Bertorello / AFP)
Pembalap Inggris, Geraint Thomas, berlatih dengan temmate sebelum tahap kedua dari perlombaan bersepeda Tour de France edisi ke-106,

PEMBALAP Ineos Geraint Thomas diyakini akan mendapatkan hasil maksimal di Tour de France (TdF) 2019. Hal tersebut disampaikan bos Ineos Dave Brailsford yang percaya hasil latihan keras Thomas akan berbuah positif, bahkan meski pembalapnya itu tidak memenuhi target waktu pada awal pekan ini.

Para pesaing Thomas di klasemen umum akan menghadapi ujian penting pertama mereka pada esok hari di etape keenam, yang finis di puncak Planche des Balles Filles setelah tanjakan sepanjang 7 km dengan gradien rata-rata 8,7%.

"Tak ada tempat untuk sembunyi dan semua mata akan tertuju kepada juara bertahan Geraint Thomas, yang tertinggal di belakang ketika menempuh tanjakan jelang finis etape tiga. Itu tak mengubah apa pun," kata Brailsford seusai etape keempat.

Thomas belum ikut balapan lagi di tanjakan sejak Tour de Romandie pada awal Mei lalu. Dia menarik diri dari Tour de Suisse menyusul kecelakaan sebelum balapan sampai di pegunungan.

Thomas hingga etape keempat berada di peringkat ketujuh klasemen umum pembalap dengan selisih 45 detik dari pemegang jersey kuning Julian Alaphilippe dari tim Deceuninck-Quick-Step.

Sementara itu, pembalap Italia Elia Viviani (Deceuninck-Quick-Step) meraih gelar juara etape pertamanya di TdF setelah menjadi yang terdepan di etape empat yang menempuh jalur datar sepanjang 213,5 km dari Reims, Prancis.

Dia mencapai garis finis dalam waktu 5 jam 9 menit 20 detik dan mengungguli pembalap asal Norwegia Alexander Kristoff (UAE Team Emirates), pembalap Australia Caleb Ewan (Lotto-Soudal), dan juara dunia asal Slovakia, Peter Sagan (BORA-hansgrohe).

"Kemenangan ini sangat berarti. Saya masih tidak percaya. Ini merupakan impian terbesar saya di tahun ini. Kami tertinggal pada kesempatan pertama, tapi setelah kemarin Alaphilippe menang, ini saatnya tim untuk bangkit," kata Viviani. (Ant/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More