Rabu 10 Juli 2019, 20:42 WIB

Tuding PSI Sekongkol dengan Anies, Ninoy : Itu Kritik Untuk PSI

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Tuding PSI Sekongkol dengan Anies, Ninoy : Itu Kritik Untuk PSI

Facebook
Ninoy Karundeng

 

PENULIS Ninoy Karundeng melontarkan tulisan di media sosial (medsos), termasuk Facebook berjudul "Kasihan! Grace Natalie Bukan Lagi Pemilik PSI! Ada Sunny dan Michael".

Ninoy yang adalah Ahoker tersebut mengaku kecewa dengan sikap Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal reklamasi di Jakarta.

"Saya buat tulisan itu bukan karena benci dengan PSI tetapi lebih sebagai kritik karena langkah mereka mendukung Anies sangat mengecewakan," kata Ninoy saat dihubungi Media Indonesia, di Jakarta, Rabu (10/7).

Ia menjelaskan, sebagai pendukung Ahok dan sesuai janji PSI selama ini, harapan publik pada PSI adalah menjadi oposisi bagi Anies Baswedan. "Kalau sekarang kenapa malah mendukung? Sekali lagi ini harapan banyak orang agar PSI jadi oposisi bukan malah berkawan dengan Gubernur apalagi jelas-jelas kebijakan soal IMB itu banyak ditentang," jelas Ninoy.

Selain itu, berbagai tudingan dia dalam tulisan tersebut bukan diarahkan untuk mendiskreditkan orang per orang. "Fakta yang saya angkat adalah yang sudah ada di media juga. Tapi intinya tidak untuk menjelekkan orang per orang," tukas Ninoy.

Baca juga: Siap Berkantor di Kebon Sirih, PSI Ingin Jadi Lawan Anies

Ninoy mengawali tulisan dengan ungkapan kekesalan. "Ya. Kasihan. Saya pendukung Ahok juga. Kenapa? Grace Natalie bukan pemilik PSI lagi. Kenapa? Ada benang merah persekongkolan antara PSI, PKS, Sunny, Michael, dan Anies Baswedan. Loh kok bisa? Ya warga pemilih PSI menjadi korban persekongkolan mereka. Tertipu PSI yang tidak oposan terhadap Anies," tulis Ninoy. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More