Rabu 10 Juli 2019, 19:55 WIB

Bule Prancis Dijambret Dekat Rumah Gubernur Sumut

Yoseph Pencawan | Nusantara
Bule Prancis Dijambret Dekat Rumah Gubernur Sumut

MI/Yoseph Pencawan
Keluarga Prancis Korban Penjambretan di Medan

 

AKSI kejahatan yang terjadi di Kota Medan bukan hanya menyasar warga setempat, warga negara asing pun kerap mengalami nasib yang sama.

Seperti yang menimpa Robert, seorang warga Prancis yang tengah berlibur di Medan. Ia mengalami penjambretan saat bersama keluarganya jalan-jalan keliling kota, Rabu (10/7).

Kepada polisi, Robert melaporkan dirinya mengalami penjambretan di Jalan Cipto, Kota Medan. Ironisnya, Jalan Cipto merupakan kawasan yang didiami rumah-rumah dinas pejabat daerah dan aparat hukum. Termasuk rumah dinas Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Kapolda Irjen Pol Agus Andrianto.

Robert dijambret saat ia dan keluarganya keliling kota menggunakan dua becak motor.

Menurut dia, pelaku menarik paksa ponsel dan kamera dari tangannya. Dalam aksinya, pelaku dilaporkan mengendarai sepeda motor dan melakukan aksi penjambretan dengan memepet korban saat di Jalan Cipto.


Baca juga: BNPB Minta Polisi Tindak Pembakar Lahan Riau


Lalu menarik paksa harta benda korban berupa kamera dan ponsel.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Maratuasah Tobin,g membenarkan kejadian ini. Namun, menurutnya, kasus ini sudah diteruskan pihaknya ke Polrestabes Medan.

"Ia betul. Ditangani Polrestabes," ujarnya saat dimintai konfirmasi.

Sebelumnya, Robert dan tiga keluarganya mendatangi Mapolsek Medan Baru untuk membuat laporan pengaduan (LP). Namun oleh Kompol Maratuah, mereka diarahkan membuat LP ke Polrestabes Medan.

Saat ini, keempat WNA Prancis tersebut sudah membuat laporan ke SPKT Polrestabes Medan.

"Paspornya tidak hilang. Yang hilang kamera polaroid. Dia sudah empat hari di Medan untuk jalan-jalan," ujar guide yang mendampingi.(OL-1)

Baca Juga

MI/Martinus Solo

Banyak ASN Keluyuran Saat Pandemi,Bupati Raja Ampat Marah

👤Martinus Solo 🕔Kamis 04 Juni 2020, 11:57 WIB
Bupati Raja Ampat menegaska agar Satgas Covid-19 memperketat izin bagi warga yang melakukan perjalanan keluar wilayah Raja Ampat...
MI/Djoko Sardjono

1.181 Jamaah Calhaj Klaten Batal Berangkat ke Tanah Suci

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 04 Juni 2020, 11:32 WIB
Keputusan pemerintah pusat yang membatalkan pemberangkatan calhaj tahun ini atau 1441 Hijriah, jamaah yang tertunda berangkat itu otomatis...
MI/Dwi Apriani

Ribuan Ustaz-Ustazah di Muba Terima BLT APBD

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 04 Juni 2020, 11:24 WIB
Bukan hanya membantu masyarakat dan tenaga kesehatan, Pemkab Muba pun mantap dalam mensejahterakan ustaz dan ustazah di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya