Selasa 09 Juli 2019, 19:41 WIB

Daihatsu Konsisten Dukung Konservasi Penyu

Nurtjahyadi | Otomotif
 Daihatsu Konsisten Dukung Konservasi Penyu

DOK: ADM
Daihatsu bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu terus melakukan upaya pelestarian penyu bertajuk 'Penyu Untuk Indonesia'.

DAIHATSU konsisten menjalankan program kepedulian terhadap pelesatarian penyu di Indonesia yang kian terancam habitatnya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pada pilar Hijau Bersama Daihatsu. Hal ini dianggap sangat penting karena dari tujuh spesies penyu yang ada di dunia, enam di antaranya terdapat di Indonesia.

 
Dalam menjalankan programnya Daihatsu bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu terus melakukan upaya pelestarian hewan purba yang diberi tajuk 'Penyu Untuk Indonesia' dan  meresmikan Pusat Sanctuary Penyu pada 30 Juni 2019 di Pulau Pramuka.
 
Peresmian ini dihadiri oleh Direktur Perbenihan Tanaman Hutan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Mintarjo, Kepala Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu Badiah, dan perwakilan manajemen PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Kirana Belly selaku Head of CSR Department. Peresmian area ini ditandai dengan pelepasan sebanyak 50 tukik ke laut dari bibir pantai oleh seluruh tamu undangan.
 
Selain dibangun sebagai tempat penetasan telur penyu serta pelepasan tukik ke laut, Pusat Konservasi Penyu ini juga digunakan sebagai tempat untuk beristirahat bagi penyu yang membutuhkan perhatian atau perawatan khusus. Bagi para pengunjung yang datang ke konservasi ini dapat memperoleh edukasi untuk menjaga penyu sebagai salah satu satwa yang dilindungi.
 
Kerjasama antara Daihatsu dengan Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu telah berlangsung sejak 2014. Bentuk dukungan Daihatsu berupa pemberian beragam fasilitas operasional yang juga melibatkan klub mobil Daihatsu. 
 
Selain di Pulau Pramuka, Daihatsu juga menjalankan Program Penyu Untuk Indonesia di tiga konservasi penyu lainnya yang terletak di Batu Hiu – Pangandaran, Perancak – Bali, dan Pasir Jambak – Padang. Kepedulian Daihatsu terhadap penyu juga telah dideklarasikan pada Our Ocean Conference 2018 lalu dan didukung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. (RI)
 
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More