Selasa 09 Juli 2019, 18:38 WIB

NasDem Harap Kabinet Diisi Kalangan Profesional

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
NasDem Harap Kabinet Diisi Kalangan Profesional

MI/ROMMY PUJIANTO
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin sekaligus Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate

 

SEKJEN Partai NasDem, Johnny G Plate, mengatakan pihaknya menginginkan pos menteri pada kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin diisi dari kalangan profesional. Dengan begitu, kata dia, para profesional diharapkan mampu mendukung kesuksesan pemerintahan ke depannya.

"Presiden harus mendapat dukungan agar mempunyai keleluasaan membentuk kabinet yang diisi oleh tenaga-tenaga atau figur profesional nasional, baik itu berasal dari partai koalisi maupun dari nonpartai politik," kata Johnny, ketika ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7).

Baca juga: Menhan: Masalah Rizieq Politik, Saya Enggak Mau Ikutan

Johnny mengatakan pihaknya sendiri memiliki kader parpol yang berasal dari kalangan profesional dan bisa masuk ke jajaran menteri Jokowi-Ma'ruf. Namun, ia tidak merinci siapa saja figur potensial dan berapa kursi yang di dapat NasDem nantinya.

"Itu presidential prerogative right, itu dihormati betul. Keputusan ada di Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf. NasDem sendiri mempunyai kader profesional itu banyak. Kan diketahui umum, nasdem ini diisi oleh tokoh-tokoh profesional," kata Johnny.

Lebih lanjut, Johnny mengatakan, bagi pihaknya para menteri dari kalangan profesional ini harus sejalan dengan gagasan partai, yakni untuk perubahan dan restorasi Indonesia selama lima tahun ke depan.

"Karena NasDem memiliki komitmen mendukung pemerintah presiden terpilih, tanpa syarat pembagian portofolio kabinet, tapi mendukung supaya pemerintahan itu sukses," pungkasnya. (OL-6)

Baca Juga

MI/Susanto

Ketua Komisi I Desak Pemerintah Lindungi WNI di AS

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:33 WIB
Dia meminta perwakilan pemerintah RI di AS untuk menghubungi WNI yang ada di sana secara acak untuk memastikan kondisi keamanan mereka...
MI/Andri Widiyanto

Ada Ganjalan Hukum dan Politis dalam Penunjukkan Dirut Baru TVRI

👤Ihfa Firdausya 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:03 WIB
Komisi I DPR RI menilai keputusan Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI melantik dirut baru meninggalkan beberapa...
Ist/DPR

Kembali Sekolah Saat Covid-19, Netty Heryawan: Jangan Dipaksakan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 14:34 WIB
Sementara itu, jumlah anak yang meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 berjumlah 129 orang dari 3.324 anak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya