Selasa 09 Juli 2019, 17:40 WIB

Kunjungi Lapangan Banteng, BTP Puji Kehebatan Bung Karno

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Kunjungi Lapangan Banteng, BTP Puji Kehebatan Bung Karno

Intagram/Basukibtp
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

 

UNTUK pertama kali setelah direvitalisasi, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengunjungi Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Melalui vlog yang dia bagikan di akun twitter-nya @basuki_btp pria yang dipanggil BTP atau Ahok tersebut selain melihat-lihat kondisi taman dan bangunan yang ada serta melayani warga untuk foto bersama, juga mengapresiasi kehebatan Presiden Pertama RI, Bung Karno, yang banyak membangun taman seperti banyak dilakukan di negara-negara maju.

Baca juga: Istana: Rizieq Pergi Sendiri, Kok Minta Dipulangkan

"Dulu, mungkin banyak orang lewat sini tidak pernah memperhatikan patung pembebasan Irian Barat ini," kata BTP dalam vlognya yang diberi judul Pertama Kali ke Lapangan Banteng.

Ia juga memuji konsep yang dibuat oleh pengembang dengan taman-taman dan jogging track yang dibuat sangat nyaman, dan terkenang betapa hebatnya Bung Karno membuat banyak lapangan di Indonesia.

"Ini memang Bung Karno luar biasa, kita lihat yah, yang luar negeri itu, lapangan-lapangan itu banyak, bayangin ada Monas ada ini yah," kata BTP lagi.

Ia menyebut, Lapangan Banteng saat ini bisa jadi kebangaan Indonesia di mata para wisatawan asing. Ia ingat, dahulu banyak orang tidak tahu patung yang ada di Lapangan Banteng itu untuk mengenang apa.

Baca juga: Elite Politik Minta Jatah Kursi Menteri Dinilai Tidak Etis

"Ini juga dulu kumuh kan, sehingga patung ini tidak muncul, nah dengan sekarang dibentuk taman, supaya lebih baik orang mau main ke sini, tapi juga semangat ini, mempertahankan NKRI ini harus ada, gak ada sejengkal tanah kita-pun yang boleh diambil orang, dan kita pasti melawan, supaya anak-anak muda semua bisa mengerti, ini semangatnya, kalau ada yang ambil harus kita sikat," tambahnya.

Diketahui beberapa waktu belakangan BTP melakukan kunjungan napak tilas tempat-tempat di Jakarta yang dikerjakan saat dia menjabat Gubernur DKI Jakarta. Sebelum mengunjungi Lapangan Banteng, BTP juga menjajal moda transportasi MRT. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More