Selasa 09 Juli 2019, 14:17 WIB

Jokowi Gelar Ratas Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jateng

Akmal Fauzi | Nusantara
 Jokowi Gelar Ratas Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jateng

Antara/ Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas membahas percepatan pembangunan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7). Hadir dalam rapat itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Dalam rapat terbatas yang juga diikuti Wakil Presiden Jusuf Kalla tersebut, Presiden Jokowi menyatakan Jawa Tengah memiliki kesempatan besar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Pemerintah pusat ingin memberikan backup bantuan yang diperlukan agar percepatan pertumbuhan ekonomi di provinsi Jawa Tengah betul-betul real,” kata Jokowi.

Adapun pertumbuhan ekonomi yang didorong yakni di sektor industri, terutama yang berorientasi ekspor dan pariwisata. Jokowi menyatakan Jawa Tengah memiliki potensi di industri berorientasi ekspor dan pariwisata. Dia menegaskan semua menteri akan memberikan dukungan apabila diperlukan.

"Kita harapkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah lebih baik dan akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional kita," kata Jokowi. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More