Selasa 09 Juli 2019, 11:54 WIB

Menpora Dapat Dapat Kado Ulang Tahun dari Juara Dunia Tinju

mediaindonesia.com | Olahraga
 Menpora Dapat Dapat Kado Ulang Tahun dari Juara Dunia Tinju

Istimewa/Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi dapat kue ulang tahun dari juara dunia tinju Tibo.

Pada Senin (8/7) menjadi hari yang paling bermakna bagi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Tepat dihari ulang tahunnya yang genap ke-46 tahun, putra Bangkalan, Madura, Jawa Timur tersebut mendapat kado spesial lahirnya juara dunia tinju dari Kupang Tibo Manobesa.
 
Pada kejuaraan tinju bertajuk The Border Battle 2019, di GOR Flobamora, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam laga 12 ronde, Tibo berhasil menjadi juara dunia kelas terbang versi International Boxing Organization (IBO) setelah mengalahkan petinju asal Australia Omari Kimweri.

"Saya bersama Gubernur NTT Viktor Laiskodat menjadi saksi laga yang berlangsung seru sejak ronde pertama hingga terakhir," kata Menpora.     
 
"Selamat Tibo, terima kasih sudah membuat bangga Indonesia dengan prestasi ini. Semoga terus konsisten berlatih dan meraih juara di laga berikutnya. Saya berharap dengan kejuaraan dunia ini akan lahir juara-juara dunia baru dari NTT, lahir Ellyas-Ellyas Pical baru, lahir Chris John-Chris John baru," harapanya.
 
Usai menyampaikan harapanya,  tanpa diduga dan sebuah kejutan datang, kue berpoles kilatan lilin berangka 46 disodorkan oleh promotor tinju Elza Elizabeth Liu  kepada Menpora Imam Nahrawi dengan lagu Selamat Ulang Tahun karya Jamrud.

Pada saat bersamaan, beberapa tokoh yang berdiri di atas ring tinju, termasuk Guberbur NTT Viktor Laiskodat dan Wagub Joseph Nae Soi, Asdep Ordik Alman Hudri, Plt Asdep Orpres Ahmad Arsani, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun.
 
"Terima kasih atas doa dari semuanya, ini tidak saya sangka, tapi yang lebih indah dan membahagiakan adalah lahirnya juara baru tinju dunia dari NTT, Tibo Monabesa," ucap Menpora di atas ring penuh haru. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More