Selasa 09 Juli 2019, 03:40 WIB

Bobotoh Dilarang ke SUGBK

Cah/FL/YH/R-1 | Olahraga
Bobotoh Dilarang ke SUGBK

ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
Ferry Paulus

DUEL dua musuh bebuyutan Persija Jakarta dan Persib Bandung akan terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dalam lanjutan Liga 1 2019/2020 besok. Untuk mencegah terjadinya bentrokan suporter, pihak keamanan melarang pendukung Persib datang ke SUGBK.

"Pihak Persib Bandung sudah menyanggupi bahwa Bobotoh dilarang ke SUGBK (menonton duel Persija vs Persib). Kami juga sudah berkoordinasi dengan Manajer Persib Bapak Umuh Muchtar dan Budi Bram (panitia pelaksana Persib)," ungkap CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, kemarin.

Menurutnya, keputusan itu sudah disepakati seluruh pihak. Ferry menambahkan pihaknya juga telah mengikuti rapat koordinasi yang digelar dengan Polda Metro Jaya untuk memastikan laga akan berjalan aman.

"Jakmania (pendukung Persija) juga tidak akan hadir saat Persib menjadi tuan rumah. Kedua, bahwa pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian sangat signifikan. Kemudian yang terakhir pihak kepolisian menekankan bahwa proses pemeriksaan mulai dari ring 4 sudah mulai dilakukan sampai ring 1 pada waktu jelang pertandingan," paparnya.

Di sisi lain, pelatih Persib Robert Alberts meminta pemainnya fokus menghadapi Persija. Pelatih asal Belanda itu berharap Nasir Bujang dan kawan-kawan tidak terganggu dengan hal apa pun di luar pertandingan. "Hal yang terpenting adalah kita harus fokus selama permainan berlangsung," tegasnya.

Sementara itu, Persebaya Surabaya akan berusaha menjaga tren positif kala menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, hari ini. Dalam empat laga kandang musim ini, 'Bajul Ijo' belum terkalahkan dengan meraih dua kemenangan dan dua kali imbang.

"Kami akan berusaha mempertahankan hasil positif di kandang. Pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan," ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. (Cah/FL/YH/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More