Menang di Etape Tiga, Alaphilippe Puncaki Tour de France 2019

Penulis: Despian Nurhidayat Pada: Senin, 08 Jul 2019, 23:22 WIB Olahraga
Menang di Etape Tiga, Alaphilippe Puncaki Tour de France 2019

AFP/Anne-Christine Poujoulat
Pembalap Julian ALaphilippe merayakan kemenangannya di etape tiga Tour de France 2019

PEMBAlAP Prancis dari tim Deceuninck-Quick Step Julian Alaphilippe sukses menjuarai etape ketiga Tour de France 2019 yang menempuh jarak 215 km dari Binche ke Épernay.

Alaphilippe mengayuh sepedanya lebih kuat di tanjakan terakhir pada etape itu atau 15 km sebelum garis finis di Epernay, wilayah produsen minumasn fermentasi di Prancis. Kekuatan kakinya membuatnya unggul 23 detik dari rombongan pembalap di belakangnya,.

Kemenangan dengan jarak cukup jauh itu juga membuat Alaphilippe kini menduduki peringkat teratas klasemen Tour de France 2019, unggul 20 detik dari pembalap Belgia Wout van Aert. Ia pun kini berhak menyandang kaus kuning di etape berikutnya.

Baca juga : Pembalap Mike Teunissen Rajai Etape Tour de France

lkeunggulan 20 detik juga membuat Alaphilippe bakal mempertahakan kaus kuning untuk beberapa etape kedepan dan berpeluang menjuarai Tour de France untuk pertama kalinya.

"Saya sangat bersemangat kali ini. jadi, ketika melihat kesempatan. saya mencoba meraihnya," kata pembalap 27 tahun yang mengoleksi 3 podium juara di Tour de France.

"Sekarang saya bisa meresapi memiliki kaus (kuning) ini," kata mantan tentara itu.

Etape ketiga Tour de France menandai dimulainya balapan di daratan Prancis setelah pada dua etape sebelumnya pembalap berlomba di Belgia.

"Sebuah awal yang bagus memulai balapan di Prancis. Memiliki ini (kaus kuning) adalah sesuatu yang tidak bisa saya lupakan dan salah satu yang saya inginkan sejak pertama kali mulai berlomba sepeda," tandasnya. (AFP/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More