Senin 08 Juli 2019, 22:05 WIB

Uhamka Jalin Kerja Sama dengan Kampus JISU Beijing

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Uhamka Jalin Kerja Sama dengan Kampus JISU Beijing

Ist
Dekan JISU, Mr Wang Zhiguo (tengah), mengunjungi Kampus Uhamka untuk menjalin kerja sama.

 

UNIVERSITAS Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka ) kembali menjalin kerja sama dengan kampus utama dari luar negeri. Kali ini, Uhamka menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Jilin International Studies University (JISU) Beijing, Tiongkok.

Kesepakatan kerja sama dua universitas tersebut terjalin saat Dekan Fakultas Oriental JISU, Mr, Wang Zhiguo, melakukan lawatan ke Kampus Uhamka sejak 28 Juni hingga 4 Juli lalu.

Dalam sesi Extensive Bilateral Cooperation, Dekan JISU, Mr Wang Zhiguo, mengunjungi Uhamka yang disambut Wakil Rektor I Uhamka, Prof Dr Rahman A Gani MPd, dan Wakil Rektor III, Dr Lelly Qodariah. Kunjungan itu bertujuan menjalin kemitraan meliputi kerja sama penelitian, pertukaran mahasiswa dan dosen, pelatihan dosen, penyelenggaraan double degree program, serta penyelenggaraan konferensi internasional.

Pada kunjungan tersebut, Dekan JISU didampingi Atase Pendidikan KBRI di Tiongkok, Yaya Sutarya, serta dua orang delegasi yakni Ketua Jurusan Program Bahasa Indonesia dan Kantor Internasional JISU.


Baca juga: Kampus Didorong Cetak Lulusan Siap Kerja lewat Akademi Komunitas


"Tahap awal kerja sama yang kami jalin bersama JISU pada September nanti kami akan menjajaki pertukaran mahasiswa. JISU sendiri akan mengirimkan mahasiswa ke Uhamka," ungkap Rahman dalam keterangannya, Senin (8/7).

Adapun pertukaran mahasiswa dilakukan bagi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Uhamka.

Lelly berharap kerja sama itu nantinya dapat meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa kedua kampus serta meningkatkan hubungan baik antarkedua negara.

JISU didirikan pada 1995, dan saat ini menampung 10.211 mahasiswa. Dengan rincian 9.903 adalah mahasiswa penuh waktu sarjana, 280  mahasiswa pascasarjana, serta 28 mahasiswa asing.

JISU memiliki 13 program studi dan menawarkan kelas dalam 13 bahasa asing yakni Inggris, Jepang, Jerman, Prancis, Korea, Rusia, Spanyol, Italia, Portugal, Arab, Mongolia, Persia, dan Indonesia. (RO/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More