Meski Melaju ke Perempat Final, Nadal masih belum Puas

Penulis: Despian Nurhidayat Pada: Senin, 08 Jul 2019, 21:45 WIB Olahraga
Meski Melaju ke Perempat Final, Nadal masih belum Puas

(Photo by Ben STANSALL / AFP) /
Rafael Nadal yang sakit kembali melawan pemain Portugal Joao Sousa

PERSENTASE servis pertama yang dihasilkan oleh Nadal ialah 57% selama kemenangan 6-2, 6-2, 6-2 atas Joao Sousa, Senin (8/7).

Petenis Spanyol itu tak memiliki hambatan dalam pertandingan yang ia selesaikan selama satu jam dan 45 menit tetapi ia masih merasakan adanya kebutuhan untuk diperbaiki.

Mentalitas itulah yang menyebabkan Nadal meraih 18 gelar Grand Slam. Tetapi tidak berlaku sejak 2010 telah 33 tahun kesuksesan di All England Club atau Wimbledon.

Dia berharap bisa mengikis setengah defisit dari rekor sepanjang masa Roger Federer di 20 turnamen utama minggu ini.

"Saya pikir itu pertandingan solid yang bagus. Servisnya tidak berfungsi sebaik dua hari yang lalu tetapi sisanya sangat positif," ungkap Nadal setelah mengalahkan Sousa dalam waktu cepat.

"Forehand yang bagus, backhand juga dan kadang-kadang mengubah ritme. Sangat penting untuk lolos ke perempat final," lanjutnya.


Baca juga: Riske Hentikan Kemenangan Beruntun Barty di Babak 4


"Senang berada di sini sekarang dan tubuh saya berpegangan dengan baik. Saya bermain bagus dan menang dengan straight set, ya sedikit membantu," tambah Nadal.

Meskipun begitu, petenis nomor dua dunia itu tidak yakin apakah ia bermain lebih baik dari tahun lalu, di mana ia kalah dalam babak semifinal. Nadal kalah dalam lima set dari Novak Djokovic.

"Tahun lalu merupakan tahun yang hebat, pertandingan semifinal itu hebat. Saya bermain dengan baik di kedua minggu. Saya merasa nyaman dan bermain dengan baik," ungkapnya.

"Apa yang terjadi tahun lalu ialah masa lalu dan saya tidak bisa membandingkannya. Saya bermain bagus," tutup Nadal.

Nadal akan menghadapi pemenang antara Sam Querrey versus Tennys Sandgren di perempat final pada Rabu (9/7) waktu setempat. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More