Senin 08 Juli 2019, 20:59 WIB

Riske hentikan Kemenangan Beruntun Barty di Bababk 4 Wimbledon

Despian Nurhidayat | Olahraga
Riske hentikan Kemenangan Beruntun Barty di Bababk 4 Wimbledon

AFP/Adrian Dennis
Petenis AS Alison Riske saat mengalahkan Asleigh Barty di grand slam wimbeldon

PETENIS nomor satu dunia, Ashleigh Barty harus mengakhiri kemenangan beruntunnya di babak keempat grand slam Wimbledon. Peraih gelar juara Prancis Terbuka 2019 itu secara mengejutkan tumbang dari petenis asal Amerika, Alison Riske 3-6, 6-2, 6-3.

Kemenangan atas Barty yang tampil dominan di minggu pertama Wimbledon pun jadi torehan spesial bagi Riske. Petenis peringkat 55 dunia itu sebelumnya tak pernah bisa lolos dari babak ketiga turnamen lapangan rumput tersebut.

Riske bahkan berada di lapangan lebih lama 4 jam dibanding Barty yang sukses mengalahkan lawan-lawannya tanpa kehilangan satu set pun di Wimbeldon sebelum dikalahkan Riske,

Di awal laga dengan Riske, Barty bahkan mampu memulainya dengan menjanjikan dengan mampu membungkus set pertama lewat keunggulan 6-3.

Namun, semangat pantang menyerah Riske justru makin membara di set berikutnya dan mampu mematahkan servis petenis Australia tersebut.

Baca juga : Zhang Shuai Lanjutkan Hasil Positif di Wimbledon

Ketika dia menjadi lebih tidak menentu, Riske membuatnya sederhana dan efisien, menyelesaikan pertandingan dengan kejutan yang besar.

Dua set selanjutnya Barty hanya bisa menatap ke arah papan skor. Dia kalah telak di dua set setelah kemenangan gemilangnya di set pertama.

"Saya harus bermain agresif. Rumput pasti mengeluarkan semua hal yang terbaik dalam diriku. Mudah-mudahan itu akan tetap bertahan dan terjadi di tempat lain," ungkap Riske

Riske menambahkan, dia sangat nyaman bermain di lapangan rumput. Dia bahkan tak menginginkan Wimbledon berakhir setelah kemenangannya yang luar biasa.

"Saya benar-benar tidak ingin Wimbledon berakhir. Saya sangat gembira. Saya pikir pada akhirnya, saya sangat bangga pada diri saya sendiri atas cara saya menangani pertandingan hari ini," tambahnya.

Tak ada kata-kata yang keluar dari mulur Barty setelah kekalahan yang dialaminya ini. Dengan hasil ini, Riske otomatis akan melaju ke babak perempat final.

"Perempat final luar biasa tetapi cara saya berjuang, itulah yang paling menarik bagi saya," pungkas petenis 29 tahun tersebut. (AFP/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More