Senin 08 Juli 2019, 22:30 WIB

Kapal Tenggelam di Perairan Pulau Padar

JL/N-1 | Nusantara
Kapal Tenggelam di Perairan Pulau Padar

MI/JOHN LEWAR
Kapal tenggelam di Pulau Padar.

 

KAPAL pinisi yang mengangkut lima wisatan mancanegara (wisman) asal Jepang tenggelam di perairan Pulau Padar, Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (7/7) petang. Kelima wisatawan bersama tiga awak kapal selamat, tetapi dua di antara mereka mengalami luka-luka.

Wakil Kepala Syahbandar Labuan Bajo Agus Gumiwang saat dimintai konfirmasi mengungkapkan, saat peristiwa kapal berbobot 6 gross ton itu sedang berlayar menuju Pulau Rinca. "Dalam pengajuan di kantor kesyahbandaran, kapal hanya bertolak dari Labuan Bajo menuju Pulau Rinca," tegas Agus.

Menurutnya, kapal tersebut tenggelam karena kemasukan air akibat pemompa air rusak. Lima wisman dan para awak kapal diselamatkan petugas Balai TNK yang saat itu berada di Pualu Sabita. Dari Pulau Padar mereka selanjutnya dievakuasi Basarnas dan tiba di Dermaga Labuan Bajo sekitar pukul 23.00 Wita. (JL/N-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More