Senin 08 Juli 2019, 20:45 WIB

International Junior Golf Championship 2019 Resmi Digelar

Despian Nurhidayat | Olahraga
International Junior Golf Championship 2019 Resmi Digelar

Ilustrasi/MI/VICKY GUSTIAWAN
International Junior Golf Championship.

TURNAMEN Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) International Junior Golf Championship 2019 telah resmi digelar di Emeralda Golf Club, Jalan Cimanggis Boulevard, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (8/7).

Acara yang diikuti oleh 14 negara ini pun diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dengan ditandai pemukulan smoke ball.

"Selamat datang di Indonesia, negeri yang indah, mempesona, dan bersahabat. Selamat bertanding, ini tentu memberi pelajaran yang baik bagi atlet. Tentunya, dunia golf akan terus bangkit dan memberi prestasi serta hiburan. Junjunglah sportivitas," ungkap Menpora yang membuka turnamen tersebut.

Selain itu, Menpora juga memberikan semangat kepada para atlet yang akan bertanding. Atlet junior Indonesia yang mengikuti ajang ini diharap dapat mengukir prestasi. Juga diharap bisa berprestasi di masa yang akan datang.


Baca juga: Meski Hanya Runner-up, Alvin Tetap Puas di Putaran 2 ISSOM

 
"Saya kira ini momentum yang bagus. Inisiasi yang luar biasa dari PAGI yang mengadakan turnamen diikuti atlet-atlet junior. Ini hal yang luar biasa sekali lagi untuk melahirkan pegolf-pegolf internasional yang akan mewakili Indonesia di masa mendatang," lanjutnya.

"Kemudian, sudah barang tentu ketika mereka bertemu dengan negara lain, maka akan bertambah pengalaman, keberanian, juga ada hal pembelajaran. Dan yakinlah, atlet junior kita akan memberikan yang terbaik di turnamen ini. Semoga semua kita bisa terus mendorong turnamen di kelompok junior dan mengharumkan nama Indonesia," pungkas Menpora.

Kejuaraan golf ini pun akan berlangsung pada 8 hingga 11 Juli 2019. Adapun negara yang menjadi peserta kejuaraan ini yakni Indonesia, Myanmar, Bangladesh, India, Amerika, China, Taiwan, Malaysia, Swedia, Afrika Selatan, Korea selatan, Filipina, Thailand, dan Singapura. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More