Senin 08 Juli 2019, 20:07 WIB

Komunitas Chevrolet Trailblazer Turing dan Baksos

Nurtjahyadi | Otomotif
 Komunitas Chevrolet Trailblazer Turing dan Baksos

DOK: TBZI
Puluhan mobil Chevrolet Trailblazer dengan 265 peserta dari Jabodetabek hingga Malang, , bergabung dalam acara turing ke Pantai Anyer.

PARA pecinta Chevrolet yang tergabung dalam komunitas Trailblazer Indonesia (TBZI) mengadakan turing dan bakti sosial ke Pantai Anyer pada 29 – 30 Juni lalu. Kegiatan ini sekaligus menjadi perayaan ulang tahun komunitas tersebut.

Puluhan mobil Chevrolet Trailblazer dengan 265 peserta dari kawasan Jabodetabek hingga Malang, Jawa Timur, bergabung dalam acara turing ke Pantai Anyer. Mereka juga menyempatkan diri melaksanakan kegiatan bakti sosial di Pondok Pesantren Al Marshush, yang terletak di sekitar Kota Serang, Banten. 
 
Dalam kesempatan itu TBZI memberikan santunan berupa uang tunai, kebutuhan pokok pengurus pondok pesantren, Quran Tafsir 30 juz dan peralatan sekolah kepada 42 anak yang bernaung dalam yayasan tersebut.
 
Ketua Umum TBZI Sutejo menyampaikan bahwa bakti sosial dan turing merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh TBZI untuk menyalurkan rasa kecintaan kami terhadap dunia otomotif, mempererat rasa persaudaraan antar sesama anggota, dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.
 
"Kami juga berharap agar kegiatan ini dapat lebih mendorong kepedulian kita terhadap sesama sekaligus meningkatkan kecintaan akan keindahan alam di tanah air. Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata di luar komunitas kami,” tutur Sutejo.
 
”Kegiatan turing ini selalu menjadi acara yang sangat kami nantikan karena dapat menjadi sarana untuk berkumpul, bertukar pengalaman mengenai berbagai hal termasuk perawatan kendaraan sekaligus menikmati kebersamaan bersama keluarga dan sahabat," timpal salah satu anggota TBZI Budi Harnata.
 
Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh pecinta Chevrolet ini disambut baik oleh Chevrolet Indonesia. Menurut External Affairs and Communications Director GM Indonesia Yuniadi Haksono Hartono pihaknya mengapresiasi antusiasme para anggota komunitas Chevrolet yang secara rutin mengadakan kegiatan yang melibatkan kendaraan Chevrolet.
 
"Dukungan seperti inilah yang turut serta membangun merek Chevrolet dan menunjukkan besarnya kepercayaan terhadap produk-produk kami,” sambung Yuniadi.
 
Sejak resmi dideklarasikan lima tahun lalu pada 1 Juni 2014, TBZI telah memiliki anggota yang tersebar di beberapa kota besar seperti di Jabodetabek, Bandung,
Surabaya, Yogyakarta, Solo, Malang, Lampung, hingga Medan. (RO/S-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More