Senin 08 Juli 2019, 17:40 WIB

AP II Komitmen Berikan Layanan Penerbangan Haji Optimal

Andhika Prasetyo | Ekonomi
AP II Komitmen Berikan Layanan Penerbangan Haji Optimal

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Kesiapan penerbangan haji.

 

PT Angkasa Pura (AP) II berkomitmen melayani penerbangan haji yang optimal di lima bandara yang digunakan.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengungkapkan penerbangan haji perdana telah dilaksanakan melalui Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pada Minggu (7/7).

Pada tahun ini, di Bandara Soetta, perseroan menyediakan fasilitas anyar berupa lounge dengan kapasitas 1.500 orang yang dilengkapi 15 loket imigrasi atau pre clearence system.

Fasilitas yang merupakan hasil kolaborasi dengan pemerintah Arab Saudi tersebut disediakan untuk mempercepat layanan keimigrasian Arab Saudi.

"Fasilitas ini membuat jemaah haji dapat merasakan layanan fast track perihal keimigrasian. Kami harap ini dapat mengantarkan para jemaah beribadah dengan khusyuk di Tanah Suci. Mereka bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum keberangkatan," ujar Awaluddin melalui keterangan resmi, Senin (8/7).

Pada tahun ini, Bandara Internasional Soekarno-Hatta melayani keberangkatan 631 kloter jemaah haji yang berasal dari empat embarkasi yakni DKI Jakarta, Lampung, Jawa Barat, dan Banten.

Selain Soekarno-Hatta, AP II juga melayani penerbangan keberangkatan haji melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh; Kualanamu, Deli Serdang; Minangkabau, Padang; dan Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Di Bandara Sultan Iskandar Muda terdapat 12 kloter, Kualanamu sebanyak 22 kloter, Minangkabau sebanyak 18 kloter, dan Sultan Mahmud Badaruddin II sebanyak 19 kloter.

"Di tiap-tiap bandara tersebut, AP II menyiapkan petugas khusus agar penerbangan haji dapat berlangsung lancar tanpa kendala. Fasilitas di seluruh bandara itu juga siap melayani penerbangan haji dari pesawat berbadan lebar yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia dan Saudi Airlines," tandasnya. (A-2)

Baca Juga

Dok pribadi

Airlangga Beberkan Keberhasilan Relaksasi KUR UMKM selama Pandemi

👤RO/Micom 🕔Jumat 03 Juli 2020, 20:22 WIB
14 penyalur KUR fasilitas bantuan yang diberikan oleh pemerintah telah dimanfaatkan cukup signifikan oleh...
Ist

Water Heater Kangaroo Hadir untuk Alternatif Kebutuhan Air Hangat

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Juli 2020, 19:55 WIB
Dengan hadirnya water heater dari Kangaroo diharapkan dapat berkontribusi untuk pemenuhan kebutuhan standar masyarakat...
Ilustrasi/Medcom

Financial Planner : Saat Covid-19 Harus Bijak Rencana Pembiayaan

👤Deri Dahuri 🕔Jumat 03 Juli 2020, 19:36 WIB
Financial planner dari ZAP Finance, Prita Hapsari Ghozie menasihati keluarga muda harus mulai bisa mengesampingkan pengeluaran yang tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya