Pembalap Mike Teunissen Rajai Etape Tour de France

Penulis: Despian Nurhidayat Pada: Senin, 08 Jul 2019, 14:40 WIB Olahraga
Pembalap Mike Teunissen Rajai Etape Tour de France

AFP/YORICK JANSENS
Pembalap Beland Mike Teunissen (kiri) mengenakan jersey kuning merayakan kemenangan.

Tim balap sepeda dari Belanda, Jumbo-Visma, berhasil meraih kemenangan di etape kedua time-trial tim Tour de France 2019 pada hari Minggu (7/7) waktu setempat. Secara mengejutkan, pembalap asal 'Negeri Kincir Angin', Mike Teunissen, menjuarai etape kedua 27,6 km di sekitar Brussels.

Hal ini tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi juara bertahan Geraint Thomas dari Wales setelah kegagalannya di eetap pertam. Meskipun demikian, tim Ineos yang didukung Thomas masih menjadi tim yang diunggulkan dari tim-tim lain.

Dengan kalah selisih waktu 30 detik dari Teunissen di klasemen umum, Thomas dan rekan setimnya dari Kolombia Egan Bernal masih menaruh harapan dan masih berpeluang meraih juara di etape berikutnya. Pembalap unggulan lainnya,  Richie Porte dari Australia, memiliki peluang yang sama.

Teunissen memperpanjang keunggulan pada balapan semalam ketika timnya mengalahkan Ineos dengan unggul 20 detik. Sementara itu, lima tim lainnya berada di bawah kedua kedua tim unggulan tersebut.

"Kami memang berusaha memenanginnya," kata Thomas yang terengah-engah seuai lomba. Thomas juga bertekad bisa mengalahkan Teunissen.  

"Aku sangat kesal menabrak penghalang kemarin, jadi berita baiknya aku baik-baik saja." Ungkap Adam Yates yang memimpin tim Mitchelton-Scott yang kalah 21 detik dari tim Ineos.

Sementara itu, tim Trek-Segafredo yang dipimpin Richie Porte telah mengalami penurunan catatan waktu setelah ia mengalami kecelakaan kemarin. Saat ini, tim tersebut harus puas dengan berada di tempat ke-18.

"Saya pikir kami melakukan perjalanan yang sangat bagus dan masih ada jalan panjang yang harus ditempuh," ungkap Porte yang masih optimis.

Pada Senin (8/7) waktu setempat, para pembalap akan melanjutkan etape ketiga dengan rute berbukit dari Binche, Belgia, hingga Épernay, Prancis yang menemouh jarak 215 km. (AFP/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More