Senin 08 Juli 2019, 13:15 WIB

Warriors akan Pensiunkan Nomor Punggung Iguodala

Antara | Olahraga
Warriors akan Pensiunkan Nomor Punggung Iguodala

AFP/Lachlan Cunningham/Getty Images
Andre Iguodala

GOLDEN State Warriors berencana memensiunkan nomor punggung 9 yang selama enam musim terakhir dikenakan Andre Iguodala dan menggantungnya di langit-langit Chase Center, kandang baru tim itu.    

Hal itu disampaikan CEO Warriors Joe Lacob dalam pengumuman resmi mengenai kesepakatan pertukaran Iguodala ke Memphis Grizzlies lewat akun twitter resmi @warriors, Senin (8/7) dini hari WIB.    

Dalam pengumuman itu, Warriors menyampaikan terima kasih atas sumbangsih Iguodala termasuk dalam meraih tiga gelar juara NBA dalam lima musim terakhir.  

"Jika melihat enam tahun terakhir, kami terlihat meremehkan perannya di tim kami, baik di dalam lapangan maupun di ruang ganti," kata Lacob.

"Kami berterima kasih kepada Andre atas seluruh kontribusinya dan tidak sabar melihat nomor punggungnya digantung di langit-langit Chase Center," imbuhnya.        

Baca juga: Westbrook Berencana Susul George Tinggalkan Thunder

Warriors akhirnya menukarkan Iguodala dan satu hak pilih NBA Draft masa mendatang ke Grizzlies, ditukar dengan Julian Washburn, demi mengosongkan ruang gaji dalam upaya mereka merekrut pemain bintang D'Angelo Russell.    

Iguodala tampil dalam 413 pertandingan musim reguler bersama Warriors dengan rata-rata mencetak 7,3 poin, 3,9 rebound, 3,4 assist, dan 1,08 steal.    

Ia menjadi sosok penting dalam keberhasilan Warriors menjuarai NBA 2015, bahkan menyabet gelar Pemain Terbaik (MVP) Final kala itu.    

Akan tetapi peran Iguodala perlahan dikikis usianya yang menua dan kedatangan pemain bintang Kevin Durant, yang menjadi tulang punggung Warriors ketika menjuarai NBA 2017 dan 2018. (OL-2)

Baca Juga

ANTARA/Gusti Tanati

Kemenpora Tunggu Keputusan Presiden Soal PON Papua

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Rabu 01 April 2020, 18:54 WIB
  Mereka masih menunggu keputusan dari Presiden soal kelanjutan pesta olahraga nasional...
AFP/Josep LAGO

FIA Larang Sistem Kemudi DAS Mercedes Musim 2021

👤Antara 🕔Rabu 01 April 2020, 12:21 WIB
Sistem kemudi DAS memberi keleluasaan bagi pembalap untuk mengubah sudut pijakan ban depan ketika melaju di lintasan lurus dan...
AFP/AL BELLO/GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Federer Unjuk Kebolehan Lewat Twitter

👤Antara 🕔Rabu 01 April 2020, 10:52 WIB
Di video itu, Federer lihai melakukan pukulan di antara dua kaki termasuk dengan membelakangi tembok...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya