Senin 08 Juli 2019, 10:45 WIB

Durant Pakai Jersey Nomor 7 di Nets

Antara | Olahraga
Durant Pakai Jersey Nomor 7 di Nets

Twitter @KDTrey5
Jersey Brooklyn Nets dengan nomor punggung 7 yang akan dikenakan Kevin Durant pada musim depan.

KEVIN Durant bukan saja akan membela tim baru di NBA mulai musim 2018/2019 yakni Brooklyn Nets, dia juga hijrah mengenakan nomor punggung baru yakni tujuh.    

Hal itu diumumkan Durant lewat akun Twitter pribadinya, @KDTrey5, pada Senin (8/7) pagi WIB, yang mengunggah sebuah foto menampilkan seragam Nets dengan nomor tujuh.

Durant menjelaskan alasannya hijrah ke nomor 7 setelah lekat dengan nomor 35 sejak masih membela tim basket Universitas Texas hingga 12 tahun terakhir karienya di NBA sejak menjadi rekrutan kedua NBA Draft 2007.   

Durant awalnya mengenakan nomor 35 untuk menghormati Charles Craig, pelatihnya kala masih bermain di liga amatir yang terbunuh di usia 35 tahun.    

"Nomor 35 dipilih untuk menghormati seseorang yang sangat dekat dan saya sayangi. Saya akan selalu menghormatinya dan nomor 35," kata Durant dalam penjelasan yang ia unggah lewat akun konsorsium pendanaan miliknya Thirty Five Ventures, @35Ventures.    

Baca juga: Westbrook Berencana Susul George Tinggalkan Thunder

"Namun sebagaimana saya memulai bab baru dalam karier basket, nomor yang akan kalian lihat di punggung saya di lapangan nanti adalah 7," imbuhnya.    

Di sisi lain, Golden State Warriors, tim yang dibawa Durant menjuarai NBA dua musim beruntun pada 2017 dan 2018 berencana mengosongkan nomor punggung 35 di tim mereka.  

Penikmat NBA mungkin baru akan menyaksikan Durant mengenakan nomor barunya musim 2020/2021 mengingat ia diperkirakan bakal absen semusim penuh pada 2019/2020 karena cedera achilles yang dideritanya.    

Durant memutuskan hijrah ke Nets setelah kontraknya di Warriors habis demi bergabung dengan Kyrie Irving yang juga pindah ke Nets membangun kekuatan baru di NBA. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More