Senin 08 Juli 2019, 07:16 WIB

Mahrez Cetak Gol, Aljazair Tekuk Guinea

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Mahrez Cetak Gol, Aljazair Tekuk Guinea

AFP/Khaled DESOUKI
Para pemain Aljazair merayakan kemenangan mereka atas Guinea di laga 16 besar Piala Afrika

 

GELANDANG Manchester City Riyad Mahrez mencetak gol saat Aljazair melaju ke perempat final Piala Afrika dengan kemenangan 3-0 atas Guinea di Kairo, Minggu (7/7).

Youcef Belaili membuat Serigala Gurun unggul pada menit 24 sebelum mantan Pemain Terbaik Afrika, Mahrez, menggandakan keunggulan Aljazair pada menit 57.

Pemain pengganti Adam Ounas yang baru masuk ke lapangan selama lima menit memastikan Aljazair menang 3-0 saat laga menyisakan delapan menit setelah menerima umpan mendatar dan mengecoh penjaga gawang Guinea Ibrahim Kone,

"Saya rasa kami bermain dengan solid melawan tim kuat dari Guinea. Kami tidak kebobolan dan berhasil mencetak tiga gol," ujar Mahrez.

Baca juga: Menang Adu Penalti, Kiprah Madagaskar di Piala Afrika Berlanjut

"Ini adalah malam yang indah bagi kami. Kami senang karena bisa menang lawan tim yang tidak mudah," imbuhnya.

Setelah tim tuan rumah Mesir dan tim kuat Maroko tersingkir di babak 16 besar. Aljazair kini menjadi unggulan untuk meraih gelar Piala Afrika untuk kedua kalinya setelah mereka menjadi juara pada 1990.

Di perempat final di Suez pada Selasa (9/7), Aljazair akan berhadapan dengan pemenang laga antara Pantai Gading dan Mali. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More