Senin 08 Juli 2019, 04:40 WIB

Modal Gol Tandang PSM Melenggang

(Ant/Cah/R-2) | Sepak Bola
 Modal Gol Tandang PSM Melenggang

ANTARA FOTO/Saiful Bahri/ama.
Pesepak bola Madura United (MU) Aleksandar Rakic (tengah) berusaha melewati pesepak bola PSM Makassar Zulkifli Syukur (kiri) dalam laga 1

 

KEUNGGULAN gol tandang memastikan laju 'Juku Eja', julukan PSM Makassar, ke final Piala Indonesia 2019 menghadapi 'Macan Kemayoran'--julukan--Persija Jakarta.

PSM sebenarnya takluk 1-2 dari tuan rumah Madura United pada laga kedua semifinal di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur. Namun, gol balasan PSM yang dilesakkan Aaron Evan pada menit ke-84, membuat skor di dua pertemuan menjadi 2-2. PSM bermodal kemenangan 1-0 kala laga kandang sebelumnya, berhak lolos karena mampu mencetak gol di kandang lawan.

Di laga final, PSM bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu pada 21 Juli mendatang. Laga kedua partai puncak dilangsungkan di markas Persija Jakarta, 28 Juli nanti.

Seusai tersisih di semifinal, pelatih Madura United FC Dejan Antonic menyatakan anak asuhnya sudah berupaya keras memenangi pertandingan. Bahkan, keunggulan dua gol didapat terlebih dulu. Akan tetapi, keberuntungan belum berpihak kepada 'Laskar Sape Kerrap'.

Kepuasan tergambar pada diri pelatih PSM asal Swiss, Darije Kalezic. Kendati kalah, keunggulan agregat gol sudah cukup bagi 'Juku Eja' untuk melenggang. Walau PSM kembali takluk untuk kali kedua dari Madura United, setelah sebelumnya juga kalah 0-2 di ajang Liga 1, Kamis (4/7) lalu.

"Madura United tampil maksimal dan mendominasi. Saya puji permainan anak asuhan Dejan. Tetapi kami lolos karena yakin dapat mencetak gol," jelas Kalezic.

Di laga itu, Madura United tidak dapat menurunkan salah satu penyerang terbaik Andik Vermansyah yang cedera, tetapi mampu menggempur pertahanan PSM.

Tampil agresif menembus jantung pertahanan tim tamu, memasuki menit ke-30, Madura United mendapat hadiah penalti setelah pemain PSM melanggar Beto. Aleksandar Rakic yang menjadi algojo sukses mengeksekusi untuk mengubah skor 1-0. Tambahan gol tim tuan rumah hadir di menit ke-58, melalui sepakan keras Greg Nwokolo.

Namun, gol Aaron Evan di 6 menit sebelum bubaran, membuyarkan asa Madura United ke final. Evan menuntaskan kemelut setelah sepakan Bayu Gatra membentur mistar, untuk menjebol gawang M Ridho. (Ant/Cah/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More