Minggu 07 Juli 2019, 16:30 WIB

Westbrook Berencana Susul George Tinggalkan Thunder

Antara | Olahraga
Westbrook Berencana Susul George Tinggalkan Thunder

AFP/Wesley Hitt/Getty Images
Russell Westbrook

BINTANG Oklahoma City Thunder Russell Westbrook dilaporkan tengah mempelajari peluang untuk pergi dari tim NBA tersebut, setelah ditinggalkan duetnya Paul George yang hijrah ke Los Angeles Clippers.    

Westbrook dan agennya Thad Foucher menjalin komunikasi dengan General Manager Thunder Sam Presti mengenai langkah selanjutnya untuk karier sang pemain, termasuk opsi ditukarkan ke tim lain sebelum musim 2019/2020 dimulai. Hal itu dilaporkan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski, Minggu (7/7) dini hari WIB.    

Westbrook sudah 11 tahun membela Thunder sejak direkrut sebagai pilihan keempat NBA Draft 2008 dan ia menyabet gelar Pemain Terbaik (MVP) NBA 2017.    

Thunder baru saja melepas George ke Clippers ditukarkan dengan Shai Gilgeous-Alexander serta Danilo Gallinari serta lima hak pilih NBA Draft masa mendatang.    

Baca juga: Lakers Resmi Umumkan Transfer Davis

Hal itu, membuat beban gaji US$170 juta dalam empat tahun kontrak Westbrook tidak lagi relevan untuk tim yang tidak berstatus pesaing juara.    

Ini kali kedua, Westbrook menghadapi situasi mempertimbangkan pergi dari Thunder, setelah pada 2016 lalu tim ditinggalkan Kevin Durant yang memilih bergabung dengan Golden State Warriors.    

Tiga musim terakhir, Westbrook selalu berhasil membukukan rataan triple double dalam departemen poin, rebound, dan assist. Namun, reputasinya sebagai pemain pemburu statistik mungkin akan membuatnya sulit mendapatkan tim lain yang mau menghadirkan sederet pemain dengan peran pembantu semata. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More