Minggu 07 Juli 2019, 13:42 WIB

Jokowi dan Rich Brian, Bahas Musik hingga Lihat Kambing

Akmal Fauzi | Hiburan
Jokowi dan Rich Brian, Bahas Musik hingga Lihat Kambing

Dok Biro Pers Septres
Rich Brian (berbatik di kiri Presiden Jokowi) saat bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor

 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengundang rapper asal Indonesia yang sudah mendunia, Rich Brian, ke Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (7/7). Dalam pertemuan itu, Brian membahas album barunya bersama Jokowi.

“Ngobrol tentang musik dan album saya yang berikutnya,” kata Brian usai pertemuan, Minggu (7/7).

Selain itu, kata dia, Presiden mengajak dirinya melihat kambing peliharaannya di Istana.

“Jalan-jalan ngeliat kambingnya Pak Jokowi," kata Brian.

Pertemuan Brian bertemu Jokowi didampingi Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf), Triawan Munaf dan Indonesia Creative Incorporated (ICINC).

Baca juga: Kedewasaan Rich Brian dalam Yellow

Brian mengaku ini pertama kalinya hadir di istana untuk bertemu Presiden Jokowi. Dia berharap akan lebih anak muda Indonesia yang diundang ke istana atas prestasi-prestasinya.

Dia juga mengaku digandeng pemerintah untuk bisa mengorbitkan seniman Indonesia untuk bisa tampil di panggung dunia.

ICINC dan manajemen artis yang menaungi Brian, 88rising, akan mengurasi 5 dari 500 artis Tanah Air untuk bisa diorbitkan.

"Nanti kita akan ada artis-artis Indonesia yang mendunia dengan karakternya sendiri-sendiri. Dengan kekuatannya sendiri. Bukan hanya show di Amerika tapi untuk tinggal dan berkarier di Amerika di bawah Managemen 88rising, magemennya Brian di sana," ujar Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Triawan mengungkapkan, Presiden menyadari sosok Brian penuh prestasi dan harus diapresiasi. Brian dikenal sebagai seniman Indonesia dengan albumnya sukses di tangga lagu iTunes.

"Brian ini melambangkan sebagai seorang anak muda yang berani merambah dunia dengan kariernya sendiri. Dia pergi tanpa ditemani orangtua. Sampai sekarang orangtuanya pun belum pernah ke sana. Jadi hal ini inspirasi untuk anak-anak muda," kata Triawan. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More