Minggu 07 Juli 2019, 14:45 WIB

Morata Bertahan di Atletico Madrid

Antara | Sepak Bola
Morata Bertahan di Atletico Madrid

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Alvaro Morata

 

CHELSEA telah setuju melepas Alvaro Morata ke Atletico Madrid. Namun, penyerang itu masih akan berstatus sebagai pemain pinjaman di Rojiblancos sebelum dipermanenkan pada 2020.    

Kepastian itu didapat setelah laman resmi Atletico merilis pernyataan terkait kesepakatan kedua klub.    

"Atletico Madrid dan Chelsea telah mencapai kesepakatan terkait transfer Avaro Morata pada 1 Juli 2020. Penyerang Spanyol ini akan bermain di klub kami sebagai pemain pinjaman pada musim ini, sebagaimana yang disepakati ketika ia bergabung dengan Atletico Madrid pada bursa transfer Januari, dan langkah itu akan dipermanenkan pada awal musim 2020/2021," ungkap Atletico dalam pernyataan resmi mereka.
   
"Morata telah melakukan debutnya di klub kami pada 3 Februari saat melawan Betis. Sejak itu, pemain Spanyol tersebut telah memainkan 17 pertandingan dan mencetak enam gol," imbuh Atletico.    

Morata didatangkan Chelsea dari klub seteru abadi Atletico, Real Madrid, pada musim panas 2017.    

Baca juga: Atletico Berang, Griezmann dan Barca Negosiasi Setengah Kamar

Si Biru saat itu mengeluarkan biaya transfer sebesar 58 juta pound sterling. Namun, mereka tidak mampu mengeluarkan potensi terbaik sang pemain.    

Dari 72 penampilannya untuk klub London Barat itu, Morata hanya mencatatkan 24 gol.

Padahal Chelsea berharap sang pemain dapat berkontribusi lebih, sebab mereka merekrutnya untuk menggantikan Diego Costa. Costa sendiri kini merupakan rekan sklub Morata di Atletico.    

Ia telah beberapa kali mengutarakan keluhan bahwa dirinya kesulitan beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris dan berharap dapat menemukan kembali permainan terbaiknya di lingkungan yang lebih familiar di kampung halamannya, setelah menikmati masa-masa awal yang cukup baik bersama Atletico. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More