Minggu 07 Juli 2019, 14:30 WIB

Pelatih Bangga dengan Performa Afrika Selatan di Piala Afrika

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pelatih Bangga dengan Performa Afrika Selatan di Piala Afrika

AFP/JAVIER SORIANO
Stuart Baxter

 

PELATIH Stuart Baxter memuji penampilan para pemain Afrika Selatan yang berhasil menang 1-0 atas tuan rumah Mesir di laga 16 besar Piala Afrika, Sabtu (6/7). Baxter menyebut performa anak-anak asuhannya luar biasa.

Thembinkosi Lorch mencetak gol penentu kemenangan Bafana Bafana saat laga menyisakan lima menit untuk membungkam stadion berkapasitas 75 ribu orang di Kairo dan memupuskan impian Mesir menjadi juara Piala Afrika untuk kedelapan kalinya.

"Kami memiliki tiga hari untuk menyusun rencana. Saya rasa, para pemain tampil amat sangat baik, Mereka tampil berani melawan tim seperti Mesir," ujar Baxter.

"Bagi saya, itu adalah satu-satunya cara untuk menang karena jika Anda membiarkan mereka menguasai bola dan memberikan bola ke pemain terbaik mereka, kami akan kesulitan," imbuhnya.

Baca juga: Gol Telat Lorch Antar Afrika Selatan Kalahkan Mesir

Baxter dikiritik karena permainan negatifnya di babak penyisihan grup. Meski begitu, dia sukses membawa Afrika Selatan ke babak 16 besar.

Strategi bertahan Baxter kembali meraih sukses setelah Mohamed Salah tidak bosa berkutik karena dikawal ketat para pemain bertahan Afrika Selatan.

Di perempat final, Afrika Selatan akan berhadapan dengan Nigeria yang sukses menyingkirkan juara bertahan Kamerun. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More