Minggu 07 Juli 2019, 14:00 WIB

Mane Ogah Jadi Eksekutor Penalti Lagi di Piala Afrika

Kautsar Halim | Sepak Bola
Mane Ogah Jadi Eksekutor Penalti Lagi di Piala Afrika

AFP/JAVIER SORIANO
Sadio Mane

 

SADIO Mane mengklaim tidak akan menjadi eksekutor tendangan penalti lagi bagi timnas Senegal di sisa pertandingan Piala Afrika 2019. Itu dia katakan setelah dua kali gagal mengonversinya menjadi gol.

Kegagalan pertama Mane tercipta saat Senegal menang 3-0 pada laga pamungkas Grup C. Kini, hal serupa terulang lagi saat Senegal menghadapi Uganda pada babak 16 besar, Sabtu (6/7) dini hari WIB.

Beruntung, Mane bisa memperbaiki kesalahannya dengan mencetak gol saat melawan Uganda pada menit ke-15. Dengan begitu, Senegal keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Kemenangan Senegal tidak membuat Mane jemawa. Dia tetap sadar akan kesalahannya dan bakal mempersilakan rekan setimnya mengambil tendangan penalti di kesempatan selanjutnya.

Baca juga: Nigeria Kalahkan Juara Bertahan Kamerun di Piala Afrika

"Ini hanya keputusan sementara. Tendangan penalti saya sudah gagal di dua laga dan itu bukan rasio yang bagus. Saya akan bekerja keras saat kembali ke klub untuk meningkatkan aspek ini (tendangan penalti)," kata Mane seusai laga.

"Saya tidak ingin mengecewakan tim, setidaknya untuk saat ini. Jadi saya akan minggir dan membiarkan rekan setim lain yang mengambil tendangan penalti berikutnya," tambahnya.

Mane sudah tampil 63 kali dan menyumbang 19 gol untuk timnas Senegal. Tahun ini merupakan kesempatan ketiganya untuk mengarungi Piala Afrika yang tidak kunjung dimenangkan Senegal. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

ANTARA/Zabur Karuru

Shahar Ginanjar Langsung Latihan Pascalebaran

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 11:15 WIB
Shahar ingin mempertahankan performa dirinya meski kompetisi Liga 1 musim 2020 masih tanda...
AFP/JEFF PACHOUD

Lyon Gugat Ligue 1 ke Komisi Negara

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Mei 2020, 08:00 WIB
Lyon yang sukses mencapai 16 besar Liga Champions terpuruk di peringkat tujuh klasemen dan gagal meraih tiket ke kompetisi Eropa saat Ligue...
AFP/Fabrice COFFRINI

Dituduh Lakukan Pelecehan, Presiden FHF Diskors FIFA

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 07:45 WIB
Jean-Bart membantah tuduhan bahwa ia memaksa beberapa pemain di pusat pelatihan asosiasi di Croix-des-Bouquets untuk melakukan hubungan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya