Sabtu 06 Juli 2019, 21:34 WIB

PAN Inginkan Penegakan Hukum yang Adil dan Transparan

Putra Ananda | Politik dan Hukum
PAN Inginkan Penegakan Hukum yang Adil dan Transparan

ANTARA/Dhemas Reviyanto
Personel Korps Marinir TNI AL bersiap mengamankan Aksi 22 Mei yang ricuh di Jakarta, Kamis (23/5) dini hari.

 

PARTAI Amanat Nasional (PAN) berharap proses investigasi kepolisian terkait dalang kerusuhan 22 Mei dapat adil dan transparan. 

Hal tersebut dibutuhkan untuk mengungkap siapa dalang kerusuhan 22 Mei yang sesungguhnya.

"Dalam kasus ini kita ingin melihat penegakan hukum yang adil dan transparan," tutur Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (6/7).

Eddy melanjutkan, pihaknya tidak ingin selalu dikaitkan menjadi salah satu dalang di balik aksi 22 Mei. Ia mengimbau agar semua pihak menghormati proses hukum yang sedang dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Biarkan data dan fakta dari pihak kepolisian yang akan mengungkapnya. Kami percaya tidak ada petinggi PAN yang terlibat dalam aksi 22 Mei," tutur Eddy.

Baca juga: PKS Tak Tahu Ada Kadernya Diduga Terlibat Kerusuhan 22 Mei

Sebelumnya Polri menyebut ada 8 kelompok yang terlibat di balik kerusuhan 21-22 Mei. 8 Kelompok itu disebut bukan bagian dari kelompok Kivlan Zen, maupun kelompok teroris yang juga merencanakan aksi di waktu yang sama.

Selain itu, Polri juga menunjukkan salah satu dalang kerusuhan berafisiliasi dengan kelompok dari oknum partai politik. Kelompok itu berasal dari partai GR, PN, dan PS. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More