Sabtu 06 Juli 2019, 21:17 WIB

PKS Tak Tahu Ada Kadernya Diduga Terlibat Kerusuhan 22 Mei

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
PKS Tak Tahu Ada Kadernya Diduga Terlibat Kerusuhan 22 Mei

ANTARA/SIGID KURNIAWAN
Polisi mengamankan pendemo yang rusuh di Jalan KS Tubun, Jakarta, Rabu (22/5).

 

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS), mengatakan tidak mengetahui perihal dugaan kadernya terlibat dalam kerusuhan 21--22 Mei. 

Elite PKS masih belum menerima informasi resmi terkait hal itu dari pihak berwajib.

"Saya belum dengar dan belum baca itu," ujar Presiden PKS, Sohibul Iman, saat dihubungi, Sabtu, (6/7).

Sebelumnya juga sempat muncul berita yang mengatakan bahwa ditemukan HT berlogo PKS yang digunakan perusuh 22 Mei. Namun, hal itu dibantah PKS. Mereka menyatakan tidak ada perintah dari struktur internal PKS DKI untuk memberikan logistik terhadap massa pendemo. 

Stiker logo dianggap sebagai hal yang bisa dibuat dan dimiliki oleh siapa saja.

Baca juga: Korban 21-22 Mei Ditembak dari Dekat

PKS sendiri mendukung agar pihak berwajib dapat mengusut kasus kerusuhan 22 Mei dengan setransparan mungkin. Fraksi PKS di DPR juga mendukung penuh pembentukan pansus kerusuhan 22 Mei.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suyudi Ario Seto mengatakan, latar belakang kelompok tersebut berasal dari ormas, partai politik hingga relawan.

Kelompok ormas yang diduga ikuti melakukan kericuhan yakni Garis, Forkabi, Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) dan Pemuda Muhammadiyah. 

Untuk partai politik, berinisial GR, PN dan PS serta relawan politik antara lain RMP, Garda08 dan Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi yang merupakan relawan pendukung paslon 02. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More