Sabtu 06 Juli 2019, 10:55 WIB

McDonald’s Happy Mela Book Box Sumbang Lebih dari 200.000 Buku

Haufan Hasyim Salengke | Advertorial
McDonald’s Happy Mela Book Box Sumbang Lebih dari 200.000 Buku

Dok. MI
Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka (kiri) dan Co-Founder Komunitas Buku Berkaki Meyer Makawekes.

LEBIH dari 200.000 buku didonasikan kepada anak-anak di seluruh Indonesia melalui program McDonald’s Happy Meal Book. Program mengumpulkan buku tersebut telah berlangsung dua bulan.

Program tersebut mengajak konsumen untuk secara langsung mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia, terutama dalam meningkatkan minat membaca dengan mondonasikan buku-buku anak dan remaja yang masih layak baca. Buku-buku tersebut dikumpulkan dalam kotak-kotak yang tersedia di restoran McDonald’s di seluruh Indonesia.

Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia mengatakan, untuk program McDonald’s Happy Meal Book pihaknya berkolaborasi dengan Komunitas Buku Berkaki. Mereka membantu McDonald’s Indonesia untuk mengantarkan buku-buku yang telah dikumpulkan kepada anak-anak yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

“Upaya McDonald’s Indonesia untuk membantu meningkatkan minat baca anak Indonesia kami wujudkan melalui programprogram terbaik kami untuk anak Indonesia. Salah satu program yang menjadi perhatian kami ialah kampanye Happy Meal Readers,” ujar Sutji dalam acara seromonial pembagian buku-buku yang telah disumbangkan masyarakat bertempat di gerai McDonald’s Sarinah, Jakarta, Jumat (28/6).

Restoran yang digemari anak dan keluarga ini menyediakan Happy Meal Book Box di seluruh gerai McDonald’s Indonesia sejak 20 April hingga 14 Juni 2019.

Selain sumbangan dari konsumen, McDonald’s juga menyumbangkan lebih dari 200.000 buku anak-anak untuk program Happy Meal Book Box.

Meyer Makawekes, Co-Founder Komunitas Buku Berkaki menyatakan sangat bangga dapat berpartisipasi dalam program Happy Meal Book Box. Mereka telah terjun ke tengah-tengah masyarakat di pelosok yang kekurangan akses buku bacaan berkualitas untuk anak dan remaja. “Program dari McDonald’s ini merupakan salah satu solusi yang sangat baik untuk memberikan kesempatan kepada para anak Indonesia untuk mendapatkan ilmu pengetahuan melalui sebuah buku,” ujar Meyer Makawekes.

Meyer mengungkapkan, sekitar 85% buku yang diserahkan McDonald’s telah didistribusikan dari wilayah Jawa, Sumatra, hingga Indonesia bagian timur. Ia berharap program tersebut bisa menjadi pionir atau diikuti oleh perusahaan-perusahaan dalam upaya mencerdaskan anak-anak negeri.

Pada kampanye Happy Meal Readers, restoran cepat saji itu juga bermitra dengan Cressida Cowel, penulis buku cerita anak terkenal di dunia yang telah menerbitkan serial buku laris How to Train Your Dragon.

Kemitraan tersebut untuk meluncurkan seri buku berjudul Treetop Twins Adventures (Petualangan Si Kembar Treetop). Sutji menambahkan, dalam setahun ini McDonald’s Indonesia menargetkan akan menerbitkan 12 judul buku. Saat ini telah dua buku yang yang diluncurkan, yaitu pada April lalu untuk mendukung program meningkatkan minat baca anak Indonesia. “Program ini bertujuan agar lebih banyak anak memiliki akses ke buku-buku,” ujarnya. (Hym/S1-25)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More