Jumat 05 Juli 2019, 23:25 WIB

Sudah Pulih, Salah Siap Diturunkan Lawan Afrika Selatan

Antara | Sepak Bola
Sudah Pulih, Salah Siap Diturunkan Lawan Afrika Selatan

AFP
Pemain depan Mesir Mohamed Salah (kanan) menghadiri sesi pelatihan di stadion Akademi

 

STRIKER Tim Nasional Mesir, Mohamed Salah, yang absen berlatih karena pilek pada Kamis (4/7), dinyatakan sudah pulih dan siap untuk
menghadapi Afrika Selatan dalam pertandingan babak 16 besar Piala Afrika pada Sabtu (6/7) besok, demikian diumumkan juru bicara tim.    

"Salah akan berlatih hari ini dengan tim dan akan bermain besok secara normal," kata juru bicara itu seperti dikutip Reuters, Jumat.    

Sebelumnya, pelatih Mesir, Javier Aguirre, mengatakan, semua pemain siap diturunkan kecuali Ahmed Kouka dan penjaga gawang cadangan Mahmoud Abdel Rahim.

Mesir memenangi semua pertandingan penyisihan grup mereka tanpa kebobolan, tetapi penampilan mereka masih dikritik karena sempat direpotkan oleh Republik Demokratik Kongo dan Uganda pada pertandingan sebelumnya.

Aguirre membantah bahwa Mesir memiliki masalah dalam kemampuan mencetak gol dan mengingatkan wartawan dengan mengatakan, "Kami telah mencetak 10 gol dari 11 pertandingan sejak saya tangani."  


Baca juga: Peluang Balaskan Dendam di Maracana


"Sangat sulit untuk memenangi setiap pertandingan dengan skor 5-0, sangat sulit," tambah pelatih asal Meksiko itu yang mengeluhkan tingginya harapan yang dibebankan kepada timnya untuk menjuarai turnamen untuk kedelapan kalinya.   

"Semua pemain memiliki pikiran yang sama ketika mereka bermain melawan Mesir - bahwa mereka tampil tanpa beban," katanya.

"Itulah cara mereka bermain melawan kita - kita tuan rumah, kita adalah favorit, kita memiliki Salah dan mereka tanpa beban."    
Aguirre juga menepis kekhawatiran tentang kebugaran tim.

"Tim dalam kondisi bugar, kami akan memiliki istirahat cukup banyak sampai pertandingan. Kami siap secara fisik dan tim akan tampil dengan baik besok," katanya menambahkan. (OL-1)

Baca Juga

AFP/JOSE COELHO

Nasib FC Porto Setelah Kalah dari Famalicao

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 04 Juni 2020, 10:50 WIB
FC Porto secara mengejutkan dikalahkan oleh tim promosi Famalicao dengan skor 1-2 pada lanjutan Liga Primeira Portugal, Kamis (4/6) dini...
AFP/Stuart Franklin

Ditekuk Frankfurt, Bremen Terjerembab di Zona Degradasi

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 04 Juni 2020, 09:49 WIB
Kekalahan telak ini membuat Bremen menghuni peringkat 17 dan berjarak 3 poin dari zona...
AFP/PAUL ELLIS

Yaya Toure Berpeluang Tampil di Liga Indonesia

👤Widhoroso 🕔Kamis 04 Juni 2020, 04:25 WIB
Pada tahun lalu Yaya Toure bermain untuk klub kasta kedua Liga Tiongkok, Qingdao Huanghai selama...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya