Jumat 05 Juli 2019, 20:35 WIB

Ditinggal Lampard, Derby County Tunjuk Cocu Jadi Pelatih

Antara | Sepak Bola
Ditinggal Lampard, Derby County Tunjuk Cocu Jadi Pelatih

AFP
Derby County menunjuk mantan pelatih PSV Eindhoven Phillip Cocu

 

KLUB Inggris Derby County menunjuk mantan pelatih PSV Eindhoven Phillip Cocu sebagai pelatih mereka yang baru dengan kontrak selama empat tahun, menggantikan Frank Lampard yang kembali ke markas Chelsea di Stamford Bridge, demikian diumumkan klub divisi dua tersebut, Kamis (4/7) waktu setempat.

Cocu, mantan pemain nasional Belanda berusia 48 tahun itu, tiba di Pride Park setelah meninggalkan klub Turki Fenerbahce sejak Oktober lalu. Ia hanya bertahan selama 15 pertandingan di Turki menyusul hasil buruk.

Di Derby, Cocu akan kembali bergabung dengan mantan asistennya Twan Scheepers dan Chris van der Weerden sebagai anggota tim pelatih di klub tersebut.

"Kami akan terus mengembangkan filosofi kami di Derby County dan dari diskusi awal dengan Phillip dan timnya, jelas bahwa kami mempunyai pandangan yang sama," kata Ketua Eksekutif Mel Morris dalam pernyataannya.


Baca juga: Frank Lampard tidak Sabar Melatih


"Kami ingin membangun momentum yang kami miliki dengan permainan cara kami, nilai klub kami dan meningkatkan peran akademi kami. Phillip dan timnya memahami kebutuhan dan keuntungan dari pendekatan ini."

Cocu yang sudah 101 kali membela Tim Nasional Belanda, mengawali karier pelatih dengan cukup sukses di PSV Eindhoven antara 2013 dan 2018 dengan membawa klub tersebut merebut tiga trofi Liga Belanda.

Saat ini, ia akan segera bergabung dengan Derby di Florida, AS, untuk program latihan selama 10 hari serta dua kali pertandingan persahabatan yang merupakan pemanasan ke Liga Primer. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More