Jumat 05 Juli 2019, 18:05 WIB

Abdul Aziz Ditembak dari Jarak 30 Meter Saat Kerusuhan 22 Mei

Ferdian Ananda Majni | Politik dan Hukum
Abdul Aziz Ditembak dari Jarak 30 Meter Saat Kerusuhan 22 Mei

MI/RAMDANI
Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Suyudi Ario Seto.

 

MABES Polri mengungkapkan hasil uji balistik terhadap proyektil yang ditemukan pada tubuh korban tewas dalam kerusuhan 22 Mei. Dua diantaranya diketahui ditembak dari jarak 10 meter dan 30 meter dari sisi berbeda-beda.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Suyudi Ario Seto mengatakan dari sembilan korban, dua korban telah selesai diautopsi dan menemukan dua proyektil di tubuhnya. Sedangkan jasad lainnya tidak diautopsi karena belum ada izin dari pihak keluarga.

"Dari serangkaian penyidikan terhadap 9 orang itu, dua korban karena ditembak orang tak dikenal yakni Harun Al Rasyid di Slipi dan Abdul Aziz di Asrama Brimob, Petamburan," kata Suyudi dalam rilis perkembangan hasil penyidikan perkara kerusuhan 21-22 Mei di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

Baca juga: Polisi Ungkap Kronologi dan Pelaku Penembakan Harun Ar-Rasyid

Dia menjelaskan, Abdul Aziz ditemukan sekitar 100 meter dari Asrama Brimob tepatnya di depan rumah sakit Pelni. Dari keterangan saksi, ia ditembak oleh orang tak dikenal dari arah belakang.

"Ini juga diduga dilakukan oleh orang yang tidak dikenal dengan jarak yang tidak terlalu jauh, kurang lebih sekitar 30 meter dari arah belakang, terkenal di punggung sebelah kiri kemudian proyektilnya tersisa di dada sebelah kiri," terangnya.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More