Jumat 05 Juli 2019, 16:02 WIB

Cak Imin tak Tampik Bahas Menteri dengan Ma'ruf Amin

M Sholahadhin Azhar | Politik dan Hukum
Cak Imin tak Tampik Bahas Menteri dengan Ma

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah) berbincang dengan dewan pengurus pusat (DPP) lainnya

 

KETUA Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tak menampik bakal membahas jatah menteri saat menyambangi kediaman Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin. Cak Imin tiba di kediaman Ma'ruf sekitar pukul 14.20 WIB. Pertemuan dua tokoh nasional itu berlangsung tertutup.

"Ya pastilah, tapi enggak spesifik, karena nanti ada forumnya," kata pria yang karib disapa Cak Imin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7).
 
Cak Imin juga ingin berkoordinasi dengan Ma'ruf Amin tentang sejumlah gagasan yang dimiliki PKB, seperti masalah pendidikan, ekonomi kecil dan menengah juga tentang dakwah Islamiyah.

Pun berdiskusi tentang pekerjaan Ma'ruf Amin setelah dilantik pada Oktober 2019. Cak Imin mengaku bertemu empat mata dengan Ma'ruf Amin, namun tak merinci pembahasan khusus dalam pertemuan tersebut.

Baca juga: Cak Imin Bergegas Sodorkan Calon Menteri ke Jokowi

Ia menegaskan pembahasan dalam pertemuan itu berbeda dengan pembicaraan bersama Presiden Joko Widodo.
 
"Ya ada yang sama, ada yang beda. Bedanya apa ya, lebih detail," ungkapnya.
 
Cak Imin menyebut bakal mengundang Ma'ruf Amin dalam peringatan hari lahir PKB pada 23 Juli. Sebelumnya, Wakil Ketua MPR itu juga mengundang Presiden Joko Widodo menghadiri acara itu.(medcom.id/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More