Timnas Polo Air Bisa Gunakan Fasilitas Stadion Akuatik GBK

Penulis: Despian Nurhidayat Pada: Jumat, 05 Jul 2019, 15:30 WIB Olahraga
Timnas Polo Air Bisa Gunakan Fasilitas Stadion Akuatik GBK

ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf
Pemain Polo Air Indonesia Rian Rinaldo menggiring bola ke pertahanan Timnas Jepang pada penyisihan Polo Air Putra Asian Games ke-18

MULAI hari ini, tim nasional (timnas) polo air dapat kembali menggunakan stadion akuatik Gelora Bung Karno (GBK). Hal ini langsung diungkapkan oleh Komisi Teknik Polo Air PB PRSI Dean Baldwin, Jumat (5/7).

Dean mengungkapkan baru mendapat kabar dari pihak GBK pada Kamis (4/7) terkait timnas polo air sudah bisa kembali menggunakan fasilitas Stadion Akuatik GBK per tanggal 5 Juli 2019.

"Kemarin saya langsung dapat kabar dari GBK sih, mereka bilang kita sudah bisa pakai. Memang selama ini kita tetap mendorong pihak Kemenpora dan GBK, karena kan belum ada titik temunya tuh mereka berdua. Tapi sekarang semuanya sudah beres," ungkapnya saat dihubungi Media Indonesia, Jumat (5/7).

Sebelumnya, Dean mengatakan timnas polo air melaksanakan latihan di GOR Sumantri, Rasuna Said, Jakarta Selatan. Setelah diizinkan memakai GBK, timnas polo air langsung melakukan latihan dalam dua sesi, yakni pagi hari mulai pukul 09.00-11.00 WIB dan malam hari pukul 20.00-22.00 WIB. Latihan rutin akan berlangsung setiap Senin sampai Jumat.

Baca juga: Timnas Polo Air Putra Incar Medali Emas di SEA Games

Dengan kondisi ini, Dean merasa target di SEA Games 2019 akan mampu tercapai dengan baik. Timnas polo airmenargetkan medali emas untuk ajang SEA Games 2019 di Filipina. Dean menyebut timnas polo air ingin memperbaiki rekor di ajang SEA Games sebelumnya.

"Kita ingin lebih baik dari SEA Games sebelumnya sih. Kalau kemarin kan kita perak tuh, sekarang kita mau coba curi medali emas lah," lanjutnya.

Kendati menargetkan medali emas, Dean tetap mewaspadai Singapura yang menjadi juara bertahan SEA Games di cabang olahraga polo air. Ia pun mengatakan Filipina yang akan menjadi tuan rumah pun perlu diwaspadai.

"Singapura tetap lawan terberat sih karena mereka juara bertahan. Untuk Filipina kita cukup aware dan cukup antisipasi," tambahnya.

Saat ini, timnas polo air sedang menggenjot para atletnya agar siap berlaga di SEA Games nanti. Apalagi dengan permasalahan tempat latihan sebelumnya yang hanya bisa dimaksimalkan satu kali sehari.

Selain itu, permasalahan finansial pun dialami oleh timnas polo air yang mengalami pemotongan layaknya timnas basket. Meskipun begitu, saat ini mereka mencoba memaksimalkan semua yang ada termasuk dengan bantuan dari federasi.

Selanjutnya, timnas polo air berencana melakukan pelatihan di Serbia pada bulan Oktober. Namun, belum ada konfirmasi dari pihak Serbia terkait kunjungan dan latihan ini. Pemilihan Serbia untuk menjadi tempat berlatihnya para atlet pun memiliki beberapa pertimbangan.

"Satu karena pelatih kita kan memang dari sana, terus disana itu kan juga memang negaranya polo air lah. Mereka juga baru menjadi jauara dunia kemarin. Jadi ya lebih baik menimba ilmu langsung dari ahlinya sih," pungkas Dean.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More