Huawei Cloud Siap Ekspansi ke Indonesia

Penulis: Eni Kartinah Pada: Jumat, 05 Jul 2019, 19:55 WIB Teknologi
Huawei Cloud Siap Ekspansi ke Indonesia

AFP
Ilustrasi

PERKEMBANGAN teknologi komunikasi kian pesat. Perusahaan telekomunikasi besar Tiongkong Huawei Cloud berkolaborasi dengan Shan Hai Map, ditambah dua perusahaan besar lain di bidang teknologi yakni Yonyou dan Nxcloud akan mengadakan acara Indonesia Enterprise Service Summit 2019 di Jakarta, Kamis (11/7).

Roger Hong, Marketing Manager Shan Hai Map kepada wartawan mengatakan bahwa saat ini Huawei Cloud telah menyediakan platform cloud yang stabil, aman dan terus berkembang di Indonesia. Itulah yang menjadi alasan Shan Hai Map bekerja sama dengan Huawe untuk mengembangkan platform cloud di Indonesia, yang memiliki market besar.

Tidak ketinggalan Nxcloud adalah perusahaan penyedia layanan telekomunikais yang terintegrasi untuk perusahaan global dan telah bekerja sama lebih dari 500 operator telekomunikasi di seluruh dunia.

Roger menambahkan perusahaan-perusahaan penyedia layanan telekomunikasi raksasa di Tiongkok ini untuk bisa berkembang di Indonesia.

"Acara ini diharapkan bisa mendukung dan membantu startup di Indonesia yang sedang berkembang," tambahnya.

baca juga: Pelaku Bom Molotov Di Magelang Diduga Sama

Indonesia adalah negara ketiga di dunia yang menggunakan internet terbesar setelah Tiongkok dan India. Perkembangan startup di Indonesia juga menjadi sorotan dunia, karena tumbuh sangat cepat. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More