Jumat 05 Juli 2019, 08:41 WIB

Yamaha Siap Tebar Ancaman di GP Jerman

Antara | Olahraga
Yamaha Siap Tebar Ancaman di GP Jerman

AFP
Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales

PABRIKAN Yamaha siap menebar ancaman kepada pebalap favorit juara pada GP Jerman, Marc Marquez (Repsol Honda), akhir pekan nanti di Sirkuit Sachsenring.    

"Aku kira Honda dan Marc adalah favorit. Mereka lah yang harus dikalahkan," ungkap pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales kepada laman resmi MotoGP Jumat (5/7) dini hari.

Vinales yang menjuarai seri sebelumnya di Belanda pekan lalu, akan mencoba tampil maksimal di Sachsenring. Dia hanya mampu finis ketiga tahun lalu, sementara rekan satu timnya Valentino Rossi masuk finis runner up.

"Kami akan mencoba mengikuti kecepatan mereka, tapi akan sulit tentunya. Kami akan mencoba dan bekerja dengan mentalitas yang serupa seperti di Montmelo dan Assen, mencoba kuat di setiap sesi dan lihat apa yang terjadi," ujarnya.

"Aku merasa sangat bagus, aku tak punya beban jadi aku akan menekan secara maksimal," kata pebalap bernomor 12 itu.   

baca juga: Gubernur NTB Minta Warga Tak Panik Sikapi Potensi Gempa Besar

Direktur tim Monster Energy Yamaha MotoGP Massimo Meregalli mengungkapkan Yamaha memiliki kecepatan yang dibutuhkan ketika di Barcelona. Namun sayang balapan selesai lebih cepat.

"Kecepatan yang kami perlihatkan ketika latihan dan di semua sesi memberikan kami kepercayaan diri yang tinggi sehingga kami bisa tampil cukup baik," kata Meregalli.   

Meregalli pun tak terkejut mendapati Vinales juara di Assen, dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) meraih pole position dan finis P3 di sana.  Marquez setelah delapan balapan masih kokoh di puncak klasemen diikuti oleh pebalap Ducati Andrea Dovizioso pada peringkat dua dengan terpaut 44 poin.  (OL-3)

 

Baca Juga

AFP

BWF Umumkan Kualifikasi Kedua

👤MI 🕔Jumat 29 Mei 2020, 00:55 WIB
FEDERASI Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis regulasi baru tentang kualifikasi Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo...
Dok. MI/Rommy Pujianto

Pembinaan Butuh Protokol

👤MI 🕔Jumat 29 Mei 2020, 00:35 WIB
PEMERINTAH perlu menyusun tahapan protokol kegiatan olahraga nasional dalam menghadapi tatanan normal baru atau new normal...
ANTARA

KONI Minta Masukan untuk Susun Protokol Olahraga

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 28 Mei 2020, 18:09 WIB
KONI bersama induk cabang olahraga akan berdiskusi ihwal tahapan yang perlu disiapkan pada 9 Juni...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya