Jumat 05 Juli 2019, 07:02 WIB

Kopi Poso Siap Menembus Pasar Nasional

Mitha Meinansi | Nusantara
Kopi Poso Siap Menembus Pasar Nasional

MI/Mitha Meinansi
Produk kopi Poso dalam pameran gebyar pasar produk daerah (GPPD) Expo 2019 dan misi dagang nasional di Surabaya, Kamis (4/7).

 

KOPI Poso sebagai produk lokal khas dari Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, kini sedang berupaya menembus pasar nasional. Kopi khas Poso yang menjadi produk unggulan daerah kini dipamerkan di Mall City of Tomorrow (Cito) Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan yang diprakarsai Kementerian Perindustrian merupakan pameran ke-10 dengan tajuk gebyar pasar produk daerah (GPPD) Expo 2019 dan misi dagang nasional.

Pelaksanaan GPPD Expo 2019 kali ini, digelar bersamaan dengan Surabaya Tourism, craft and investment Expo 2019 yang ke-2, pameran agribisnis dan pangan inovatif 2019 yang ke-5, serta Indonesia Marine and Fisheries Expo 2019 ke-6 tahun. Pameran yang diikuti para pengusaha dari berbagai daerah di Indonesia ini, menghadirkan produk unggulan masing-masing. Selain kopi Poso, juga ada olahan Sidat Poso, yang hadir memperkenalkan produk khas daerah UKM, yang difasilitasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah.

Rizal Musafir mewakili Kopi Poso mengaku senang karena produk lokal dari Poso, dapat ikut serta di ajang pameran tersebut.

baca juga: Menag Melepas Jemaah Haji Kloter Pertama Surabaya Pagi Ini

"Kami berharap kopi Poso bisa diminati. Dan dengan kegiatan ini semoga kopi Poso menjadi produk yang diminati banyak orang," harap Rizal, Jumat, (5/7) malam.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kemenperin pada Kamis (4/7), dan rencananya akan berlangsung hingga Minggu (7/7). (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More