Kamis 04 Juli 2019, 23:38 WIB

Robben Akhiri Karir Sepak Bolanya di Muenchen

Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola
Robben Akhiri Karir Sepak Bolanya di Muenchen

AFP/Christof Stache
Arjen Robben saat membela Bayern Munchen

 

GELANDANG asal Belanda, Arjen Robben memutuskan gantung sepatu sebagai pesepakbola usai mengakhiri kontraknya bersama Bayenr Muenchen, Robben yang kini berusia 35 tahun telah membela klub Bavaria itu selama 10 tahun.

"Ini adalah keputusan tersulit selama karir saya. Hati saya berkata ya (gantung sepatu), sementara badan saya justru berkata tidak," kata Robben.

Selama membela Muenchen, Robben ikut mempersembahkan 8 gelar juara Bundesliga, 5 Piala Jerman, dan satu gelar Liga Champions pada 2013. ia mencetak 144 gol dari 309 penampilannya bersama Munchen.

Baca juga : Agen Bantah Dembele Merapat ke Bayern

Sebelum berlabuh di Allianz Arena, Robben lebih dulu mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Pirmer pada 2005 dan 2006 kala diasuh Jose Mourinho. Ia juga turut membawa real Madrid menjadi juara La Liga.

Sebelum memutuskan gantung sepatu di level klub, Robben lebih dahulu menanggalkan jersey tim nasional Belanda pada 2017. Ia bermain di 96 laga internasional bersama Der Oranje dan mencetak 37 gol. Ia ikut mengantar Belanda mencapai final Piala Dunia 2010.

Sebelum memutuskan gantung sepatu, sejumlah spekulasi sempat menyebutkan produk pengembangan pemuda Groningen itu akan kembali merumput di Liga Primer. (AFP.OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More