Jumat 05 Juli 2019, 09:30 WIB

Hari Ini Prambanan Jazz Festival Mulai Digeber

Ardi Teristi Hadi | Weekend
Hari Ini Prambanan Jazz Festival Mulai Digeber

ANT/Muhammad Adimaja
Penyanyi asal Inggris, Calum Scott, turut menyemarakkan panggung Prambanan Jazz Festival 2019.

Hari ini menandai dimulainya Prambanan Jazz Festival 2019 hingga 7 Juli mendatang di Komplek Candi Prambanan. Rajawali Indonesia dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) sebagai promotor kembali memboyong para musikus dunia maupun Tanah Air, seperti Yanni, Brian McKnight, Anggun, Calum Scott, dan masih banyak lagi

"Alhamdulillah Prambanan Jazz Festival #5 2019 bisa kami selenggarakan," terang CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, Kamis (4/7).

Prambanan Jazz Festival merupakan pesta perayaan musik berskala internasional yang pertama kali digelar pada 2015. Prambanan Jazz Festival diharapkan menjadi momentum yang baik untuk memperkenalkan lebih luas kepada dunia internasional tentang karya anak bangsa yaitu Candi Prambanan melalui media musik terbaik dan berkelas internasional.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC), Edy Setijono mengatakan, pada tahun ini pihaknya menjadi salah satu pihak yang mempromotori Prambanan Jazz. “Keterlibatan kami  merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap gagasan besar yang diharapkan bisa lebih mengangkat nama Indonesia di mata dunia," kata dia.

BACA JUGA: Rahmania Astrini Rilis Tak Lagi Sama

Project Director Prambanan Jazz Festival 2019, Palwoto menjelaskan, penyelenggaraan tahun ini ada beberapa hal yang tetap dipertahankan dan ada juga inovasi. Dalam gelaran ini nanti akan ada Pasar Kangen dan Kids Area sebagai dua konten yang tetap pihaknya pertahankan. Inovasi baru yang disajijan bagi para generasi milenial adalah Panggung Millenial yang disajikan pada tanggal 5 Juli 2019 di Panggung Hanoman (Festival Show)

Creative Director Prambanan Jazz Festival 2019, Bakkar Wibowo, melengkapi, selain bisa menikmati sajian musik berkelas dengan latar Candi Prambanan, secara visual, para pengunjung bisa langsung menikmati karya-karya spektakuler yang diciptakan oleh salah satu seniman muda berbakat, Agan Harahap.

Sementara itu, Yanni sempat mengungkapkan bahwa dirinya sangat bahagia bisa melangsungkan tur konser “25th Anniversary Acropolis” nya di Candi Prambanan, dan dapat berjumpa dengan para penggemarnya di hari kedua penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 2019, Sabtu (6/7/2019) di Rorojonggrang Stage. (M-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More